GO-JEK Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi Mitra Palu

PALU, beritapalu | Setelah mendistribusikan 30 ton bantuan bagi korban gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, GO-JEK penyedia layanan on-demand terbesar di Indonesia, kembali mendistribusikan bantuan sembako untuk mitranya di Palu, Kamis (25/10/2018).

Public Relation GO-JEK Guntur Arbiansyah (kedua dari kiri) menyerahkan paket bantuan sembako kepada mitranya di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (25/10/2018). (Foto: bmzIMAGES/BasriMarzuki)

Tak hanya memberikan bantuan Sembako, GO-JEK bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga turut membangun pusat informasi dan layanan pemeriksaan kesehatan yang berpusat di markas milik Komunitas GO-JEK Palu di Jalan Suprapto No. 66, Besusu Tengah Palu Timur.

VP  Corporate Affairs GO-JEK Michael Reza berharap, bantuan kepada mitra yang terdampak bencana itu bisa cepat beraktifitas kembali seperti sedia kala.

“Kami Keluarga besar GO-JEK turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa para mitra di Palu, Sigi dan Donggala. Kami sangat memahami bahwa banyak keperluan mendesak yang dibutuhkan mitra yang terkena dampak bencana. Oleh karena itu, sesudah berdiskusi dengan berbagai pihak mengenai kebutuhan di lokasi, kami berusaha mengirimkan bantuan berupa sembako,” ujar Michael.

Bantuan sembako yang diberikan GO-JEK berjumlah 500 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pangan lainnya.

Sebelumnya, GO-JEK telah mendistribusikan bantuan cepat tanggap sebanyak 30 ton yang terdiri dari kebutuhan tenda darurat, makanan siap saji dan air bersih. Dalam pendistribusian bantuan tersebut GO-JEK bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

Kepala Bagian CSR Baznas Muhammad Iman Damara ​​mengapresiasi kerja sama antara yang terjalin dengan GO-JEK dalam upaya rehabilitasi dan pemulihan pasca bencana gempa dan tsunami.

“Kami berharap dengan adanya pusat informasi dan layanan pemeriksaan kesehatan bersama yang  ada di markas GO-JEK Palu bisa memberikan manfaat kepada para mitra GO-JEK dan juga masyarakat sekitar. Di layanan pemeriksaan kesehatan ini, mereka bisa memeriksa gangguan kesehatan yang mereka keluhkan pasca bencana yang terjadi,” ujar Muhammad Iman Damara.​

Tak hanya itu, rencananya ​mitra GO-JEK kota Palu yang tergabung dalam komunitas GOPAL juga berencana akan membantu distribusi bantuan logistik milik Baznas. Ini mengingat beberapa lokasi terdampak hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua.

Sementara itu, solidaritas antarsesama mitra juga ditunjukkan oleh komunitas Mitra Balang Ijo yang bermarkas di Jakarta. Guna meringankan beban rekan mitra di Palu mereka juga turut menggalang dana dan menyumbangkan paket sembako.

Erwin, salah seorang mitra Balang Ijo juga turut ke Palu untuk mendistribusikan bantuan.

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa teman-teman di Palu. Kami harap teman-teman bisa tetap semangat, jangan putus asa dan terus bersyukur atas segala yg Allah SWT berikan sekecil apapun itu” ungkap Erwin.

Bersama Baznas dan Kitabisa, Pengguna GO-JEK Bisa Berdonasi untuk Korban Gempa Palu dan Donggala. Tak hanya mengirimkan bantuan, kepedulian GO-JEK terhadap masyarakat yang terdampak oleh gempa juga ditujukan dengan pengumpulan donasi via online.

Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kitabisa.com, GO-JEK mengajak para penggunanya  untuk berdonasi secara online. Para pengguna GO-JEK yang ingin berdonasi, kata Michael, bisa meng-klik ​https://kitabisa.com/untukpaludonggala​ untuk menunjukkan kepedulian mereka.

“Kami bersama dengan Baznas dan Kitabisa telah membuka donasi online ini sejak tanggal 29 September lalu. Alhamdulillah, per hari ini, donasi sudah mencapai lebih dari Rp 1 milliar. Semua donasi yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh Baznas untuk penyediaan layanan darurat, dapur umum dan air bersih serta penyediaan layanan kesehatan,” tutup Michael. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ACT Bangun Hunian Terintegrasi bagi Korban Bencana di Kelurahan Duyu

Thu Oct 25 , 2018
PALU, beritapalu | Aksi Cepat Tanggap (ACT) bergerak cepat untuk mengatasi masalah hunian bagi para korban gempa, tsunami dan likuifaksi. Sebuah Hunian Komunitas Terintegrasi atau Integrated Community Shelter (ICS) mulai dibangun di Kelurahan Duyu, Palu. Untuk pembangunan shelter tersebut, tak kurang dari Senior Vice President ACT Suhalmaidi Syukur datang langsung […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb