Tak Perlu Ragu, Pascabencana Stok Beras di Sulteng Aman

0
491

PALU, beritapalu | Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh mengimbau warga agar tidak perlu ragu soal ketersediaan beras pascagempa dan tsunami di Palu karena stok beras yang ada cukup aman.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh meninjau gudang Bulog Tondo Palu, Kamis (18/9/2018). (Foto: Iwan)

Tri menyampaikan hal tersebut saat berkunjung ke Gudang Bulog di Tondo Palu, Kamis (18/9/2018). Ia menegaskan, stok yang ada saat ini sebanyak 13.000 ton dan itu sangat cukup hingga empat sampai lima  bulan ke depan.

Ia mengurai, beras yang dikuasai Bulog saat ini sudah termasuk untuk bantuan bencana, cadangan beras, dan operasi pasar, dan bahkan dapat di gunakan untuk bantuan rakyat miskin.

Meski pun gudang Bulog di Tondo juga mengalami kerusakan akibat gempa, namun ia mengaku tetap melakukan aktifitas seperti biasa sembari memperbaiki bagian yang rusak dan masih dapat di gunakan.

Diungkapkannya, hingga saat ini Bulog Sulteng telah menyalurkan cadangan beras pemerintah untuk Kota Palu sebanyak 100 ton beras dan tambahn 50 ton lagi.

Atas permintaan Gubernur, Bulog juga telah mendistribusi cadangan beras pemerintah ke Pemprov Sulteng, Pemkot Palu dan kabupaten lainnya secara keseluruhan dengan jumlah sebanyak 600 ton. Jika masih kurang, Bulog akan berkordinasi dengan Kementerian Sosial dan Kemenko PMK untuk menambah jatah cadangan beras pemerintah di daerah ini. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here