Kebakaran, Penjaga Pasar Masomba Tewas di Kamar Kos

0
265

PALU, beritapalu | Kebakaran rumah kos di Jalan Tanjung Mnaimbaya Lorong Bone, Palu Selatan pada Minggu (23/9/2018) sekitar pukul 04.14 Wita membawa duka mendalam bagi keluarga Maman (51 tahun).

Jenazah korban kebakaran, Maman dinaikkan ke ambulance untuk dibawa ke RS Bahayangkara guna divisium, Minggu (23/9/2018). (Foto: Humas Polres palu)

Pria yang bekerja sebagai penjaga malam Pasar Masomba itu tewas di dalam kamar kosnya saat kebakaran  terjadi. Ia terperangkap di kamar kos dan tubuhnya sebagian besar melepuh akibat terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun, seorang saksi mengaku hendak melaksanakan shalat subuh. Dalam perjalanan mencium bau asap kemudian saksi keluar dari kamar kos dan melihat kepulan asap dari kamar korban.

Ia kemudian meminta bantuan kepada penghuni kamar kos yang lainnya dan berusaha membuka kamar kos yang ditinggali oleh korban. Karena terkunci, saksi bersama warga sekitar mendobrak pintu depan kamar dan menemukan korban sudah meninggal  dunia.

Seorang pedagang di pasar Masomba mengungkapkan, korban sudah tinggal di kos itu sejak sekitar enam bulan yang lalu dan selama ini tidak bermasalah dengan tetangga di sekitarnya.

Mendengar laporan, anggota Polsek Palu Selatan, SPKT Polres Palu, Tim Identifikasi dan piket Fungsi Polres Palu tiba di TKP langsung melakukan pengaman dan identifikasi awal terhadap korban.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengonfirmasi, korban meninggal dunia akibat luka bakar di sekujur tubuhnya. Korban sedang tertidur saat terjadi kebakaran dan tidak sempat keluar kos untuk menyelamatkan diri.

Dugaan sementara, kebakaran itu diakibatkan arus pendek atau korslet, pemanas air yang berada disamping korban lupa dimatikan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here