Bawa Sabu, Dua Pelajar SMAN di Palu Barat Diamankan

0
215

PALU, beritapalu | Dua pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Palu Barat diamankan aparat Polres Palu karena membawa sejumlah paket sabu-sabu.

Ilustrasi penangkapan pengguna sabu-sabu (foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Penangkapan kedua pelajar yang masing-masing berinisial AK (15 tahun) dan FD (16 tahun) terjadipada Senin (17/9/2018) lalu.

Diketahuinya paket sabu-sabu darikedua pelajar itu berawal ketika pihak sekolah kehilangan pompa air. Sekolah pun melakukan penggeledahan kepada setiap pelajar yang ada di sekolah.

Saat digeledah, di tas kedua pelajar itu ditemukan narkoba jenis sabu-sabu lengkap dengan alat hisap atau bong).

Menemukan hal itu, pihak sekolah kemudian melaporkan hal itu ke Polres Palu.

“Saat dilakukan penggeledahan, dari dalam tas AK ditemukan enam paket diduga sabu dan satu plastik klip bekas pembungkus sabu. Sedangkan dalam tas milik FD ditemukan satu tabung kecil warna hitam dan satu buah alat isap sabu (bong),” ungkap Kapolres AKBP Mujianto.

Kedua pelajar tersebut bersama barang buktinya selanjutnya diamankan di Polres Palu dan dilakukan tes urine yang hasilnya positif keduanya mengonsumsi Amphetamine.

Kedua pelaku dijerat tindak pidana narkotika Golongan I jenis Sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1), Subsidair Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengimbau kepada para guru agar lebih peka lagi bilamana mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mulai muncul efek yang dikategorikan dari pengaruh obat-obatan terlarang atau narkoba dan sejenisnya.

Sementara itu, kabar terakhir menyebutkan, salah seorang dari pelajar, yakni FD  itu ditangguhkan penahannya karena dalam pemeriksaan tidak terbukti memiliki paket sabu dan menjalani rehabilitasi di BNN Kota Palu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here