Warga Desa Kalupapi Temuka Satu Korban KM Fungka Permata V

0
164
Tim SAR Gabungan melakukan apel siaga sebelum penaraian korban kapal terbakar dan tenggelam KM Fungka Permata V diperairan Banggai laut.(Foto: Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Warga Desa Kalupapi, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut menemukan seorang jenazah berusia kurang dari lima tahun di pesisir pantai. Jenazah itu diduga adalah salah seorang dari korban KM Fungka Permata V yang terbakar dan tenggelam pada Jumat (14/9/2018) lalu.

Diberitakan sebelumnya, KM Fungka Permata V yangberangkat dari pelabuhan Raha Sulawesi Tenggara dan bermaksud transit di pelabuhan Banggai Laut untuk ke Pelabuhan Maluku Utara mengalami musibah terbakar dan tenggelam di perairan Pulau Tagong Sagu, Bangkurung, Banggai Laut, Jumat lalu.

Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian pada sore hari menerima informasi penemuan jenazah itu dari masyarakat langsung mengambil tindakan dengan mendatangi lokasi dengan enggunakan Kapal Negara (KN) SAR Pacitan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Basrano menyebutkan, informasi penemuan jenazah itu diterima sekitar pukul 16.00 Wita dan kuat dugaan adalah salah seorang korban kebakaran kapal motor Fungka Permata V pada Jumat lalu.

Jenazah kemudian dijemput dan dibawa ke pelabuhan Banggai Laut untuk diidentifikasi.

Jika temuan warga ini adalah salah seorang korban kapal naas tersebut, maka jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 13 orang. 11 korban sebelumnya telah diambil oleh pihak keluarga dan satu lainnya masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Banggai Laut. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here