8 Penumpang KM Fungka Permata V masih Dicari

0
329
Tim SAR dari Kantor Pencarian dan pertolongan Palu masih melakukan pencarian terhadap 8 korban KM Fungka Permata V yangmasih dinyatakan hilang saat terbakar pada Jumat (14/8/2018). (Foto: Foto: Basarnas Palu)

PALU, beritapalu | Pencarian korban Kapal Motor (KM) Fungka Permata V yang terbakar di  perairan Banggai Laut, Jumat (14/2018) masih dilakukan oleh Kantor Badan Pertolongan dan Pencarian Palu.

Memasuki hari ketiga, delapan penumpang masih dinyatakan hilang dan menjadi fokus pencarian tim gabungan dari kantor tersebut.

Sebelumnya, dua korban meninggal ditemukan KM SAR Pacitan saat menyisir sekitar lokasi kejadian. Saat ini kedua jenazah berkelamin perempuan tersebut dievakuasi ke rumah sakit setempat..

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Palu Basrano mengatakan, perkembangan terbaru terkait peristiwa tersebut, jumlah korban ditemukan sebanyak 139 orang.

Menurut Basrano, korban selamat sebanya 126 orang dan dievakuasi ke Banggai Laut. Selain itu, 10orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 10 dan juga dievakuasi ke Banggai Laut. Satu jenazah lainnya yang berada di Puskesmas Lantibung juga sudah dievakuasi ke Posko SAR di Pelabuhan Banggai Laut.

Tim gabungan pencarian dan pertolongan terdiri Pos SAR Luwuk, Tagana, Dinas Kesehatan Banggai Laut, Polsek Bangkurung, TNI, dan Kesbangpol Banggai Laut.

Minggu (16/8/2018) hari ini, tim di bagi menjadi dua tim dan mereka menggunakan 1 unit KM Pacitan dan 4 buah rubber boat, 1 unit kapal motor Fungka Permata VII dan 1 unit sekoci serta 1 unit rib riggib iflatable unit. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here