KM Fungka Permata V Terbakar, 8 Orang Dikabarkan Tewas

0
336

PALU, beritapalu | KM Fungka Permata V dilaporkan terbakar di wilayah perairan laut Desa Togong Sabu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah pada Jumat (14/8/2019) sekitar pukul 16.45 Wita.

Ilustrasi kapal terbakar. (@maduramedianews.com)

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, laporan terjadinya kebakaran kapal yang mengangkut 91 orang penumpang dan 10 orang Anak Buah Kapal (ABK) itu diperoleh dari sambungan radio milik Syhabandar Pelabuhan Banggai Laut.

Kapal itu diketahui berangkat dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dan rencananya akan transit di Pelabuhan Banggai Laut untuk selanjutnya menuju Pelabuhan Taliabo di Maluku Utara.

Mendapatkan informasi tentang musibah tersebut, unit KP3 Polsek Banggai, Basarnas, Syahbandar dan Anggota Koramil Banggai segera berkoordinasi dan berangkat ke lokasi yang  dilaporkan menggunakan speed milik KPLP untuk melakukan evakuasi.

Sekitar pukul 18.50 WITA, Kades Togong Sagu melaporkan bahwa masyarakat Desa Togong Sagu telah menuju lokasi terbakarnya KM. Fungka Permata V dan melakukan evakuasi dan menemukan sedikitnya delapan orang telah meninggal dunia dan sebagian penumpang dan ABK telah diselamatkan dan dibawa ke Desa Togong Sagu oleh masyarakat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Basrano membenarkan terjadinya musibah tersebut. Menurutnya, timnya beserta unsur lainnya sedang menuju  lokasi  untuk melakukan evakuasi.

Basrano belum bisa memberikan banyak komentar terkait peristiwa tersebut, karena sulitnya jaringan komunikasi. Disebutkan, komunikasi hanya dbisa dilakukan melalui radio kapal. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here