Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Tahmidy Lasahido Berpulang

0
432

PALU, beritapalu| Inna lillahi wainna ilaihi rajiun. Partai Nasdem berduka. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido berpulang ke Rahmatullah pada Minggu (2/9/2018) di RSCM Jakarta pada pukul 15.09 WIB.

In memoriam; Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar kepada salah seorang siswa di Tentena, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (9/1/2018). (Foto: Salahuddin)

Jenazah almarhum rencananya akan diberangkatkan dari Jakarta ke Palu melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Senin (3/9/2018) sekitar pukul 06.00 WIB dengan pesawat khusus milik Surya Paloh.

Di Partai Nasdem, sosok Tahmidy Lasahido adalah pemikir, sekaligus perancang strategi pemenangan untuk pemilu 2019 mendatang.

“Ketua kami pak Tahmidy Lasahido orang baik, tekun, memiliki ide dan gagasan yang cemerlang. Ia orang yang ulet bekerja dalam pemenangan partai,” ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, di Palu, Minggu malam.

Sejak resmi bergabung di Partai Nasdem dua tahun lalu, Tahmidy langsung mendapat kepercayaan sebagai ketua partai tersebut di Sulteng. Ia pun langsung memimpin konsolidasi partai sejak Tahun 2017 bertepatan dengan HUT Partai Nasdem pada September. Ia  adalah pekerja politik yang ulet dan tak kenal lelah. Hampir semua sudut kampung di daerah ini didatanginya.

Tahmidu dikenal sebagai pria ramah yang menjadi salah satu nahkoda andalan oleh partai besutan Surya Paloh di Sulawesi Tengah.

Segenap fungsionaris dan pengurus harus ikhlas dan menerima kenyataan, saat menerima kabar tokoh yang begitu disayangi pergi ke pangkuan illahi rabbi.

Tahmidy Lasahido meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di RS Bala Keselamatan Palu kurang lebih seminggu, lalu dirujuk ke RS RSCM Jakarta sejak hari Minggu (26/8), akibat sakit yang dideritanya.

Menurut Hamdin tidak diketahui pasti penyakit yang di derita oleh beliau. Selama di RS RSCM Jakarta, almarhum ditangani oleh empat dokter, tiga diantaranya adalah dokter ahli. Masing-masing, dr Gomer, Prof Murdani, Prof Bambang dan dr. Rudi.

Sebelum meninggal dunia, almarhum turut serta memimpin gerakan  konsolidasi politik bertepatan dengan reses Ahmad M Ali di Parigi Moutong, Poso dan Tojo Unauna hingga ke Kepulauan Togean di awal Bulan Agustus 2018.

“Selamat jalan ketua Tahmidy Lasahido, Insya Allah semangat juangmu tetap kami lanjutkan untuk kemajuan pembangunan daerah dan bangsa ini,” ujarnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here