Teman Jokowi Sulteng Dideklarasikan di Pasar Manonda

0
220

PALU, beritapalu | Relawan Teman Jokowi Sulawesi Tengah secara resmi dideklarasikan di areal Pasar Inpres Manonda yang dihadiri Ketua umum dan Sekjen DPP Teman Jokowi, Jumat (27/7/2018) sore.

Ketua Umum DPP Teman Jokowi, Andre Opa Sumual (kiri) menyerahkan mandat kepada Ketua DPD Teman Jokowi Sulteng, Erick Tamalagi pada dekalrasi yang digealr diareal Pasar Inpres Manonda Palu, Jumat (27/7/2018). (Foto: Teman Jokowi Sulteng).

Deklarasi itu ditandai dengan penyerahan mandat DPP dari Ketua Umum Andre Opa Sumual kepada Ketu DPD Teman Jokowi Sulteng Erick Tamalagi.

Teman Jokowi Sulteng menegaskan kesiapan mereka mengawal kembali Ir Joko Widodo sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Dalam deklarasinya, Teman Jokowi Sulteng.mengatakan selama lima tahun kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat di bawah Pemerintakan Presiden Joko Widodo, kekuasan negara tidak lagi menjadi alat yang memasung dan menghambat kemajuan partisipasi rakyat.

“Hak-hak dasar partisipasi rakyat untuk berpolitik telah mendapatkan ruang ekpresinya masing-masing,” tegas Erick.

Tiga poin penting dalam deklarasi  Teman Jokowi yakni mendeklarasikan berdirinya simpul relawan Teman Jokowi di Sulteng, mendukung dan memperjuangkan sekuat tenaga Joko Widodo untuk memenangkan kembali Pilpres 2019, serta mengajak seluruh masyarakat Sulteng untuk menyatukan kekuatan dalam barisan Teman Jokowi Sulteng.

Deklarasi Teman Jokowi Sulteng juga diisi dengan diperdengarkannya lagu Teman Jokowi yang merupakan karya relawan Teman Jokowi Sulteng.

“Ini pertama kali ada lagu Teman Jokowi, simple, easy listening, kita akan jadikan lagu ini lagu nasionalnya Teman Jokowi di Indonesia,” Kata KEtua Umum Andre Opa Sumual didampingi Sekjen Budi AC. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here