Seorang TKA Ditikam Rekannya di Kawasan PT. IMIP

0
1331

MOROWALI, beritapalu | Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bernama Lu Zhi Fu (35) harus mendapatkan perawatan intensif di klinik PT Bintang Delapan Mineral (BDM), Jumat (27/7/2018).

Korban penikaman Lu Zhi Fu (tanda panah) berada di kerumuman pekerja usai ditikam rekannya sendiri di akwasan PT. IMIP, Morowali, Jumat (27/7/2018). (Foto: Istimewa)

Pasalnya, Mr Lu Zhi Fu mengalami luka yang cukup serius setelah ditusuk di bagian punggungnya sebanyak empat tusukan oleh rekannya sesame TKA Tiang Xiao Bing.

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya Lu Zhi Fu sedang menonton siaran di televisi di Mess A kamar 224. Saat itu, sekitar pukul 06.30 wita Lu Zhi Fu memutar suara TV terlalu keras dan membuat rekannya yang tinggal di Mess yang sama yakni Tiang Xiao Bing terusik.

Tiang Xiao Bing langsung mengambil remot dan mengecilkan suara TV. Namun, aksi Tiang Xiao Bing membuat Lu Zhi Fu marah dan langsung mencekik Tiang Xiao Bing.

Merasa diperlakukan dengan kasar, Tiang Xiao Bing langsung mengambil gunting dan mengarahkan ke Lu Zhi Fu dan mengenai punggung.

Kejadian itu cukup menghebohkan pekerja lainnya, apalagi setelah tertusuk Lu Zhi Fu keluar kamar menuju keramaian pekerja.

Usai peristiwa itu, Lu Zhi Fu dibawa ke poliklinik untuk dilakukan perawatan oleh anggota security PT. Mss dan safety GA. Sementara Tian Xiao Bing dibawa ke kantor PT. Mss untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here