OJK Gelar TOT Industri Jasa Keuangan bagi Media

0
160

PALU, beritapalu | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Training of Trainers (TOT) Industri Jasa Keuangan kepada Media Cetak, Elektronik dan Online di Palu, 23-24 Juli 2018.

Kepala Bagian Kredit Bank BTN Rizky menyampaikan materi tentang operasional perbankan pada Training of Trainers Industri Jasa Keuangan Kepada Media yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulteng di Palu, Senin (23/7/2018). (Foto: bmzIMAGES/basri Marzuki)

Selain sebabai bentuk literasi dan inklusi keuangan, kegiatan itu  juga dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam pemberitaan terkait industri jasa keuangan dalam rangka terwujudnya insan pers yang independen, kompeten dan profesional.

Kasubag Perbankan OJK Sulteng Eko Prasetyo mengatakan, industri jasa keuangan diibaratkan permainan sepak bola. Dalam permainan itu, OJK adalah wasitnya, mengatur pertandingan agar berjalan sebagaimana mestinya.

Media kata Eko Prasetyo, diharapkan dapat menyajikan berita dengan baik, sehingga publik yang mongonsumsinya dapat mencerna dengan baik pula. Karena itulah, pemahaman tentang industri jasa keuangan penting diketahui agar tidak terjadi kesalahpahaman, baik oleh pembuat beritanya maupun oleh piblik.

“Agar informasi berkaitan dengan industry jasa keuangan bisa tersalurkan dengan baik, kami mengundang untuk memberikan informasi, bagaimana industry jasa keuangan itu, sehingga harapannya informasi tersebut dapat diketahui masyarakat,” jelas Eko.

Ia memaparkan progress pertumbuhan industry jasa keuangan di Sulteng, sejak periode Mei 2017 hingga Mei 2018 kredit naik sebesar 10 persen dari angka Rp24 triliun menjadi Rp26 triliun. Sementara Asset mengalami peningkatan dari Rp31 triliun menjadi Rp34 triliun.

Yang mendapat perhatian khusus adalah penyaluran kredit yang juga bertumbuh namun lebih didominasi untuk keperluan konsumtif. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here