Melaju di Tikungan, Bus Damri Terguling, 3 Penumpang Tewas

0
64

PALU, beritapalu | Sebuah bus Damri yang mengangkut 23 orang penumpang rute Buol-Palu mengalami  kecelakaan di Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kecelakaan bus Damri DN 7150 AU di Desa Siboang, Sojol, Donggala, Minggu (22/7/2018) dini hari. Tiga penumpang tewas pada insiden itu. (Foto: istimewa)

Akibat kecelakaan tunggal itu, dikabarkan sedikitnya tiga penumpang tewas di tempat dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bus Damri jenis Toyota Dyna enam roda dengan Nomor  Polisi DN 7150 AU itu melintas di desa tersebut dari Buol tujuan Palu.

Bus tersebut berangkat dari agen Damri Kecamatan Liponoto Kabupaten Buol pada Sabtu (21/7/2018) sekitar pukul 10.00 Wita) dan dikemudikan oleh Moh. Sabit Tihila (supir utama) dan Risno (supir cadangan) serta kernet Evan.

Ketika sampai di Desa Balukang, supir utama digantikan oleh supir cadangan dan saat melintas di Dusun 11 Desa Siboang, tepatnya di tikungan depan SMPN 1 Sohol, supir tidak bisa mengendalikan bus dan terjatuh hingga ke depan rumah seorang warga.

Dua penumpang dinyatakan meninggal seketika masing-masing Susanti N. Laindjong (19), Nofika WJM Sado (22), dan seorang lagi bernama Nurfita Julia (15) menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Tonggolobibi. Ketiga penumpang tewas itu seluruhnya perempuan.

Sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka dan seorang di antaranya dirujuk ke RS Undata Palu karena luka yang cukup serius. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here