Pembayaran dengan Barcode Jadi Trend di Asia

0
62

JAKARTA, beritapalu | Jumlah perusahaan yang memakai solusi pembayaran dengan barcode meningkat pesat, mengakibatkan cepatnya perulangan terminal pembayaran.

Ilustrasi

Terminal pembayaran swalayan dengan barcode, seperti Inspiry Smart Box, berekspansi dari Tiongkok menuju Asia Tenggara, serta menjadi fitur utama dalam pembaruan teknis di pos kasir dan terminal titik penjualan di seluruh kawasan tersebut.

Analysis, lembaga penelitian yang terkemuka di Tiongkok, sebelumnya merilis laporan yang mengungkapkan, terminal pembayaran swalayan dengan barcode, membantu pemilik gerai untuk meningkatkan mutu terminal titik penjualannya dengan cepat dan hemat, serta membantu para penyedia layanan pembayaran seluler untuk memperoleh pangsa pasar yang lebih besar dalam tempo singkat.

Sementara itu, penyebaran Inspiry Smart Box di seluruh Tiongkok menunjukkan trend tersebut. Di satu sisi, terminal pembayaran swalayan dengan barcode mendukung pembayaran seluler, sehingga berfungsi memfasilitasi pembayaran seluler.

Hal ini mendukung Alibaba dan Tencent dalam menguasai lebih dari 90 persen pangsa pasar pembayaran seluler. Di sisi lain, Inspiry Smart Box, bekerja sama dengan raksasa penyedia layanan pembayaran, giat mendorong berbagai peritel di negara-negara Asia Tenggara agar memasang terminal pembayaran swalayan dengan barcode yang mutakhir, berbobot ringan dan nyaman.

Di Singapura, Filipina dan Indonesia, Inspiry Smart Box telah menjadi peralatan tetap di sejumlah kasir milik beberapa gerai terkenal. Inspiry mengungkapkan, pihaknya bermitra dengan sejumlah merek pembayaran seluler yang utama di Asia, bertujuan membantu negara-negara Asia dalam mempromosikan layanan pembayaran dengan barcode yang lebih nyaman melalui solusi terpadu.

Inspiry, pencipta Smart Box, menyediakan perangkat dan sistem pembayaran seluler. Sejak memperluas bisnisnya di luar negeri pada 2017, Inspiry telah berfokus menawarkan layanan pembayaran seluler yang nyaman kepada para pengguna di lebih banyak negara, melalui terminal dan layanan pembayaran dengan barcode yang mutakhir. Menurut data Analysis, Inspiry Smart Box kini menguasai 70 persen pangsa pasar di Tiongkok.

Laporan Ipsos China menunjukkan, Tiongkok kini memiliki 890 juta pengguna layanan pembayaran seluler. Data lebih lanjut mengungkapkan hal tersebut. Pada 2017, ada 6,654 juta terminal POS baru yang dihubungkan dengan jaringan pembayaran di Tiongkok, tumbuh 288,21 persen tinimbang tahun sebelumnya. Terminal pembayaran dengan kode 2D, produk mutakhir dari Inspiry Smart Box, menjadi fenomena baru di seluruh industri. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here