Tujuh Kursi di DPRD, Target Rasional PDIP Sulteng

0
366

PALU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah  PDIP Provinsi Sulawesi Muharram Nurdin menegaskan target rasional yang dipasang oleh partainya di Sulawesi Tengah dalam pemilu mendatang sebanyak tujuh kursi. Jumlah ini hanya bertambah satu kursi dari hasil perolehan kursi pada pemilu 2014 yang lalu.

Ketua DPD PDIP Sutleng Muharram Nurdin (kedua darikanan) menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPUD Sulteng, Selasa (17/7/2018). (Foto: Iwan)

“Setidaknya partai kami memasang target yang rasional. Penambahan satu kursi itu bisa diperoleh dari dapil 4 Banggai, Banggai laut dan Banggai Kepulauan,” kata Muharram saat mendaftar di Kantor KPUD Sulteng.

Kalau sebelumnya kami memperoleh 6 kursi, mudah mudahan kali ini bisa bertambah satu, lanjut mantan aktivis mahasiswa ini. Ia berharap dukungan dari Bupati Banggai Herwin Yatim yang merupakan kader PDIP untuk mencapai target tersebut.

Daftar caleg PDIP, di masing masing daerah pemilihan di Sulawesi Tengah rata rata diisi oleh kader. Hanya sebagian kecil saja caleg yang non kader. Namun bisa dapat dijadikan pendulang suara di wilayahnya.

Untuk syarat pencalonan untuk memenuhi kouta 30 persen perempuan, PDIP malah melebihi batas yang dipersyaratkan undang undang. Angkanya mencapai 42 persen dari 45 kursi yang diperebutkan di parlemen. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here