Gerindra Segera Proses PAW Dua Kadernya yang Hijrah ke Nasdem

PALU, beritapalu | Dua orang anggota legislatif dari partai Gerindra di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Sonny Tandra dan Hasan Patongai segera diganti. Proses pergantian antar waktu segera akan dilakukan, tinggal menunggu proses administrasi di Jakarta.

Ilustrasi (@RiauSky.Com)

Ketua  Pemenangan Pemilu Partai Gerakan Indonesia Raya (Bapilu Gerindra) Sutrisno Sembiring kepada media di Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah Selasa (17/07/2018) siang, mengatakan Proses administrasinya sedang dalam proses.

“Saya datang ke sini ( KPU,red) untuk menjemput surat klarifikasi KPU Sulteng yang isinya menjelaskan bahwa yang bersangkutan telah dicalonkan oleh partai Nasdem. ” ujar mantan penjabat bupati Sigi tanpa memperlihatkan isi surat yg dipegangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming yang di konfirmasi disela pendaftaran caleg, membenarkan kalau pihaknya telah menjawab surat permintaan klarifikasi dari partai Gerindra.

“Iya benar, kami telah menjawab surat tersebut, tadi suratnya sudah diambil langsung.” ujar Tanwir singkat, Selasa (17/07/2018) malam.

Sebelumnya, partai gerindra telah mengirimkan surat ke KPU Sulteng untuk mempertanyakan kejelasan pencalonan dari anggota DPRD Gerindra, yang pindah ke Nasdem.

Kalau dokumen administrasinya sudah rampung dan segera dibawa ke Jakarta untuk di proses disana.

Sonny Tandra caleg adalah dapil 5 Sulteng akan digantikan oleh Medisin Gundo, sedangkan Hasan Patongai dari dapil 3 Sulteng akan digantikan oleh Mohammad Sofyan.

Sutrisno menambahkan kalau proses pelantikan akan segera dilakukan, ketika prosesre administrasi telah tuntas. Kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Juli ini.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here