Demokrat Sulteng masih Andalkan Caleg Incumbent

0
546

PALU, beritapalu | DPD Demokrat Sulawesi Tengah masih mengandalkan anggota legislator incumbent untuk duduk kembali di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekretaris DPD DEMOKRAT Sulawesi Tengah Abdul Razak B.M. Radjak memberikan keterangan kepada wartawan di kantor KPUD Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (17/7/2018). (Foto: Iwan)

Dari 6 daerah pemilihan nama wakil ketua III  DPRD Provinsi Akram Kamaruddin masih berada diurutan kedua dapil 5 Poso, Tojo Unauna, Morowali dan Morowali utara.

Sedangkan diurutan pertama ditempati oleh Wiwik Kurniawati. Dan ketua DPRD Poso saat ini, Ellen Pelealu Ingkiriwang yang juga istri mantan Bupati Poso dua periode Piet Ingkiriwang.

Dapil 4 Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan nama Zulfakar Nasir yang juga ketua komisi 3 DPRD Provinsi berada diurutan pertama dapil bagian timur Sulawesi Tengah.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah, Abdul Razak B.M. Radjak mengatakan kepada media , Kalau partainya masih mengusung calon pada prinsipnya kami masih mendorong calon legislator petahana.

“Kami masih optimis dengan kader kami yang akan meraup suara di dapil masing masing. ” kata Atta yang juga caleg dari dapil 3 Buol dan Tolitoli,  usai mendaftar di KPU Provinsi Selasa (17/7/2018).

Nama mantan wakil bupati Sigi Livingstone Sango juga menjadi salah satu caleg baru di Partai Demokrat, pendamping bupati Almarhum Aswadin Randalembah ini juga berada Di dapil 6 Donggala Sigi.

Target partai demokrat di Pemilu 2019, untuk Sulawesi Tengah akan meraup kursi 9 kursi di parlemen. Meskipun sempat diterpa isu korupsi pada pemilu 2014, namun partai berlambang mercedes benz ini masih bisa mendapatkan 6 kursi. Sehingga cukup rasional jika targetkan demikian.

Demokrat Sulteng menjadi partai ke lima yang mendaftarkan calonnya di kantor KPU provinsi Sulawesi Tengah. Dipimpin oleh sekretaris DPD Sulteng dan unsur pengurusnya.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here