Perindo Sulteng Pendaftar Pertama Bacaleg di KPU Sulawesi Tengah 

0
253

PALU, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sulteng menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tengah.

Suasana pendaftaran Bacalage Perindo Sulteng di kantor KPU Sulteng, Sabtu (14/7/2018). (Foto: istimewa)

Pendaftaran Perindo Sulteng dipimpin Ketua Perindo Sulteng Clemens Effrain Musa bersama jajaran pengurus, sayap dan sejumlah bakal calon legislatifnya. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPUD Sulteng Tanwir Lamaming dan anggota KPUD Sulteng lainnya.

Setelah menyerahkan berkas pencalonan, Tanwir menyerahkan tanda terima pendaftaran kepada Clemens.

Clemens mengatakan seluruh berkas bakal calon legislatif dari enam  daerah pemilihan di Sulteng sudah lengkap sebanyak 45 nama bakal calon termasuk kuota 30 persen perempuan terpenuhi.

“Kami tinggal menunggu hasil verifikasi dari KPUD dan perbaikan yang harus dilakukan,” ujar Clemens. Selanjutnya, Perindo akan melakukan konsolidasi dan pembekalan kepada para bakal calon legislator.

“Kami menargetkan Perindo meraup perolehan suara dan bisa duduk sebagai Ketua DPRD Sulawesi Tengah,” ujar Clemens.

Sementara itu, Ketua KPUD Sulteng Tanwir Lamaming mengatakan Perindo adalah partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatornya dan seluruh syarat  pendaftaran telah dipenuhi oleh partai besutan Hary Tanoesudibyo itu.

“Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan berkas sesuai dengan apa yang akan dipersyarakan oleh peraturan yang berlaku dan partai politik masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas pencalonannya apabila masih ada persyaratan yang belum lengkap,” sebut Tanwir.

Pendaftaran calon legislative di KPU provinsi akan berlangsung hingga Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 wita. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here