Empat Perempuan Disekap, Satunya Diperkosa, Pelaku Didor

0
321

PALU, beritapalu | Pria berinisial ST (34 tahun) asal Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi ini benar-benar nekad. Ia menyekap empat perempuan di dalam kos, satunya bahkan diperkosa.

Paur Humas Polrs Palu AKP Kadek Aruna (tengah) memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Mapolres Palu, Kamis (28/6/2018). (Foto: Humas Polres Palu)

Tak itu saja, pelaku pun menjarah barang-barang milik keempat perempuan tersebut. Kejadiannya pada Jumat (22/6/2018) lalu.

Kapolres Palu melalui Paur Humas Polres Palu AKP Kadek Aruna dalam keterangannya menerangkan, modus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) dan perkosaan itu terjadi di sebuah rumah kos yang terletak di Jalan Puro, Tondo, Palu.

Modusnya kata Kadek, pelaku berpura-pura masuk ke dalam kos perempuan tersebut dengan alasan sedang dikejar warga setelah menabrak. Setelah bersembunyi di dalam, penghuni kos kemudian mengunci pintu kos.

Saat itulah pelaku beraksi dengan mengeluarkan pedang samurai yang dibawanya dan mengancam keempat perempuan tersebut. Keempatnya diikat dengan lakban. Tak itu saja, salah seorang darinya bahkan diperkosa.

Usai itu, pelaku lalu menggasak barang-barang milik korban di antaranya uang, handphone dan sepeda motor.

Menurut Kadek, setelah ada laporan, polisi langsung bergerak dan dilakukan upaya penangkapan. Sial bagi pelaku karena saat akan ditangkap mencoba melarikan diri.

“Petugas memberikan tembakan peringatan namun tetap mencoba melarikan diri sehingga diberikan tembakan untuk melumpuhkannya,” ujar Kadek lagi di Mapolres Palu, Kamis (28/6/2018).

Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakti Bhayangkara untuk perawatan medis dan dibawa kembali ke Polres Palu untuk menjalani pemeriksaan.

Kadek mengungkapkan, pelaku adalah residivis. Pernah ditahan di Polres Palu pada 2005 dengan kasus penggelapan dan dihukum 18 bulan di Lapas Petobo. Pernah pula ditahan di Polres Donggala pada 2009 dengan kasus perampokan dengan hukuman empat tahun di Lapas Petobo.

“Berdasarkan keterangan tersangka, pelakujuga sering melakukan pencurian di wilayah Kota Palu,” imbuhnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here