Perahu Angkut Es Balok Terbalik di Perairan Longkoga Banggai

0
259

BANGGAI, beritapalu | Sebuah perahu berbahan kayu berukuran panjang sembilan meter dan bermuatan sekitar satu ton es balok terbalik di perairan Desa Longkoga, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Minggu (24/6/2018).

Proses evakuasi korban perahuterbalik diperairan Banggai, Mingu (24/6/2018). (Foto: Humas Basarnas)

Humas Kantor Basarnas Palu, Fatma menyebutkan, kapal tersebut berlayar dari Gorontalo menuju Pelabuhan Luwuk yang dikemudikan Arnon Saman (52 thn), pria asal Desa Tolotio Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Menurut Fatma, saat perahu terbalik Arnon menelepon keluarganya di Gorontalo yang selanjutnya diteruskan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Bualemo dan lalu dilanjutkan ke Pos pencarian dan pertolongan Luwuk.

“Saat perahu terbalik saya kemudian berlindung diatas rakit kebetulan saya juga membawa rakit,” kata Fatma menirukan pengakuan korban Arnon.

Setelah menerima informasi tersebut, Kepala Basarnas Palu Basrano langsung menggerakkan anggotanya yang terdiri dari 8 orang dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit truk personil dan 1 unit perahu karet.

Sekitar pukul 23.00 Wita tim rescue tiba di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat setempat. Tim mendirikan posko dan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Pukul 02.10 wita Tim rescue mendapat informasi jika korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh KN.216 Gorontalo selanjutnya korban dievakuasi dan diantarkan ke rumahnya di Desa Tolotio Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo oleh tim rescue Kantor SAR Gorontalo. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here