Jalan di Kecamatan Lindu  Memprihatinkan

0
185

SIGI, beritapalu | Infrastruktur jalan di Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi masih sangat memprihatinkan. Jalan utama kecamatan yang menghubungkan antardesa rusak berat.

Anggota DPRD Sulteng Muh. Masykur melihat langsung kondisi jalan di Kecamatan Lindu, Sabtu (23/6/2018). (Foto: Istimewa)

Anggota DPRD Sulteng Muh. Masykur saat berkunjung di Kecamatan Lindu, Sabtu (23/6) lalu menyaksikan langsung bagaimana parahnya jalan utama di kecamatan tersebut. Bak kubangan kata Masykur.

“Masa hanya jalan penghubung antar dusun yang nampak  kondisinya jauh lebih layak, di rabat beton. Sementara jalan utama kecamatan  yang menghubungkan empat desa-Poroo, Langko, Tomado dan Anca rusak parah”, sebut Masykur.

Masykur berharap, menjelang perayaan HUT 73 tahun Kemerdekaan RI, masyarakat Lindu juga dapat menikmati makna sesungguhnya kemerdekaan, yakni akses jalan jadi mulus. Sebagaimana layaknya kondisi jalan di daerah lainnya yang selalu mendapat sentuhan pembangunan.

Salah seorang tokoh adat Kecamatan Lindu, Nurdin menuturkan, sudah tak terhitung lagi mereka menyuarakan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah, baik kabupaten, provinsi maupun pusat. Namun hinga kini, tak kunjung didengarkan dan malah terkesan dibiarkan karena dianggap  aksesnya terbatas dan terpencil.

Masykur berharap Pemda dapat memberikan perhatian khusus di Kecamatan Lindu. Sebab jika infrastruktur baik maka sudah pasti nilai manfaatnya banyak.  Warga masyarakat jadi terlayani dan akses keluar masuk wilayah ini jadi lebih cepat.  Efek peningkatan ekonomi warga jadi terdampak.

“Apalagi perhatian terhadap infrastruktur tidak hanya datang dari Pemda, kabupaten maupun provinsi tapi saya yakin pemerintah pusat juga tidak bakal menutup mata atas kondisi ini karena inheren dengan program pembangunan di daerah-daerah pinggiran dari pemerintah pusat,” ujar Masykur.  (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here