Kampanye Ar-Rahman di Tambu, Donggala Utara Dipastikan Terwujud

0
225
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala drg. Anita B. Nurdin (ketiga dari kanan) dan Abdul Rahman memeragakan pencoblosan pada kampanye terbuka putaran terakhir di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (21/6/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

DONGGALA, beritapalu | Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala drg. Anita B. Noerdin – Abdul Rahman (Ar Rahman) menjanjikan, jika mereka terpilih maka Kabupaten Donggala Utara dipastikan akan terwujud.

Janji itu dikemukakan saat pasangan bernomor urut 1 itu berkampanye pada putaran terakhir kampanye terbuka di Desa Tambu, Kecamatan Balesang, Kabupaten Donggala, Kamis (21/6/2018).

“Saya memahami kesulitan masyarakat disini. Untuk urusan Kartu Keluarga, atau KTP saja, saudara-saudara semua harus ke ibukota Donggala yang cukup jauh. Belum lagi kalau pejabatnya tidak ada, atau listrik padam. Karena itu, mendekatkan pelayanan publik dengan memekarkan kabupaten Donggala menjadi Donggala Utara, Insya Allah akan kami wujudkan,” ujar Anita disambut histeria 10 ribuan pendukung dan simpatisannya yang memadati lapangan Desa Tambu.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala drg. Anita B. Nurdin (kedua dari kanan) dan Abdul Rahman (kedua dari kiri) menyapa pendukungnya pada kampanye terbuka putaran terakhir di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (21/6/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Anita mengaku sudah masuk ke desa-desa dan sebagian besar keluhan warga adalah kondisi jalan. Ia menegaskan, keluhan itu didengarnya dan bahkan menyatakan, percuma dirinya memiliki visi dan misi yang baik  kalau tidak dukungan infrastruktur. Karena itu, infrastruktur desa akan menjadi perhatian seriusnya.

“Di desa Ovi di ujung Donggala, saya berjalan dan mendapati sekelompok anak sekolah tidak bisa sekolah karena tidak ada jembatan. Dana satu setengah triliun di APBD Donggala, setengahnya belanja pegawai. Hampir setengah dipakai bayar gaji sehingga sulit untuk membangun sektor lain,” lanjutnya.

Di bidang pendidikan dan kesehatan, Ar -Rahman akan membuka program pendidikan ke perguruan tinggi, termasuk kedokteran. Apalagi katanya, karena faktanya banyak Puskesmas di DOnggala yang tidak punya dokter.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalina, sudah lima tahun Adipura yang pernah kita raih terlepas. Insya Allah jika kami terpilih, kami akan kembalikan Adipura lagi, dan kita akan Buat Donggala menjadi terang benderang,” teriak Anita yanglagi-lagi disambut yel-yel pendukungnya.

Sementata itu, Calon Wakil Bupati Abdul Rahman yang dikenalsebagai arsitek profesional menyoroti infrastruktur yang selama ini tidak memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Bagaimana tidak kata Abdul Rahman, 85 persen infrastruktur itu rusak.

“Kita akan benahi semua itu,” tegasnya.

Di bidang olahraga, Abdul Rahman juga berjanji akan mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Donggala. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here