Open House di Kediaman Ahmad M Ali Dikunjugi Ribuan Warga

0
97

PALU, beritapalu | Ribuan warga kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala memadati kediaman anggota DPR RI Ahmad M Ali saat digelar open house di jalan Swadaya Palu, Minggu (17/6/2018).

Anggota DPR RI Ahmad M. Ali (tengah) bersama isteri dan warga saat open house dikediamannya diPalu, Minggu (17/6/2018). (Foto: Ala)

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Mohamad Hamdin, melalui rilisnya menyebut, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem itu, setiap tahunnya pada momentum lebaran selalu menyelenggarakan open house.

“Ini adalah open house tahun ketujuh atau yang ke 14 kali diselenggarakan sejak Ahmad M Ali menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng hingga menjadi Anggota DPR RI,” urainya.

Ahmad M Ali didampingi istri Nilam Sari Lawira dan jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng diantaranya Rusdy Mastura, Tahmidy Lasahido, Muslimun, Yahdi Basma, turun langsung menyerima dan menyalami setiap warga yang datang berkunjung.

“Suasana akrab menyelimuti pertemuan warga bersama Ahmad M Ali dan Nilam Sari Lawira hingga foto-foto selfie tak luput menyertainya,” ungkap Hamdin.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Ahmad M Ali menyampaikan permohonan maafnya jika selama menjabat sebagai Anggota DPR RI masi ada yang luput dari perhatiaanya.

“Izinkan saya pada kesempatan berbahagia ini memohon maaf jika masi ada hal-hal yang luput dari perhatian saya. Baik saat menjawab sebagai fungsionaris partai, hingga menjabat sebagai Anggota DPR RI,” ungkapnya.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu menyebut, open house ini sengaja dibuat sebagai media pertemua untuk saling maaf memaafkan dihari kemenangan kita sebagai umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Diakhir sambutan, Ahmad M Ali menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fittri 1439 H, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Bantuan Sembako

Sementara itu, di sela-sela open house itu, istri dari Ahmad M Ali, Nilam Sari Lawira memberi bantuan sembako pada warga desa Sambo, kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Istri Ahmad M.Ali, Nilam SariLawira (kedua dari kiri) berpose dengan warga yang terdampak banjir usai menyerahkan bantuan sembako, Minggu (17/6/2018). (Foto: Ala)

Pemberian bantuan berupa sembako ini dalam rangka merespon keluhan warga atas bencana banjir bandang yang menerjang desa tersebut pada hari lebaran, Jumat (15/6).

“Iya, tadi saat bercerita dengan kepala desa Sambo, bapak Wikram yang didampingi sejumlah kepala desa dari kecamatan Dolo Selatan, menyebut bawa puluhan warga desa sambo saat ini sedang mengalami musibah berupa banjir bandang saat menjalani lebaran,” ungkap Nilam Sari, panggilan akrab Nilam Sari Lawira.

Sembako yang diberikan berupa beras, gula dan aneka makanan instan, yang diserahkan langsung Nilam Sari dipenghujung acara open house.

Kepada sejumlah media Nilam Sari menyebut, pembarian sembako kepada korban bencana sudah menjadi kebiasaan keluarga kami. “Walau saya akui bahwa ini sulit dilepas dari urusan politik karena suami saya adalah orang politik, tapi sekali lagi saya tegaskan bahwa ini sudah merupakan kebiasaan keluarga kami membantu mereka yang membutuhkan. Terserah seperti apa orang menilainnya,” tegas Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia itu.

Sementara itu, Wikram Kepala Desa Sambo mengungkapkan bahwa hingga hari ketiga kami hanya mendapatkan bantuan berupa tenda dan peralatan masak memasak dari Pemda kabupaten Sigi melalui Dinas Sosial kabupaten tersebut.

“Secara khusus, atas nama warga Sambo, Saya patut menyampaikan terima kasih pada Ahmad M Ali dan Ibu Nilam Sari Lawira yang telah memberi bantuan. Saya benar-benar terbantukan atas bantuan ini,” ungkap Wikram.

Saat menerima bantuan dari Nilam Sari, Wikram didampingi Fuad Kades Rogo, Umar Kades Bulu Bete, Muliadi Kades Ramba kecamatan Dolo Selatan dan Torki Ibrahim Turra anggota DPRD Kabupaten Sigi. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here