Lemah Konsolidasi, Ketua DPD Nasdem Poso Dicopot

0
136

POSO, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah mencopot Frany Jaru’u dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kabupaten Poso, Senin (18/6/2018).

Sekretaris DPW Nasdem Sulteng, Muslimun. (Foto: Ala)

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Muslimun di Morowali mengemukakan, pergantian Frany Jaru’u untuk keperluan penguatan konsolidasi politik yang akhir-akhir ini dinilai ketinggalan jika dibandingkan dengan konsolidasi politik di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

“Iya, konsolidasi di kabupaten Poso sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan konsolidasi politik di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah. Jika keputusan pergantian ini tidak segera diambil, di kabupaten Poso Nasdem benar-benar tidak akan dapat apa-apa di pemilu 2019 mendatang,” urainya.

Qimunk, panggilan akrab Muslimun itu mengungkapkan usulan pergantian Frany Jaru’u juga sudah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Saat ditanya pengganti Frany Jaruu dari posisi pimpinan, Muslimun masi enggan menyebut nama pengganti.

“Kita tunggu saja Surat Keputusan dari DPP Partai Nasdem terkait pergantian ini,” tegasnya.

Beredar kabar di kabupaten Poso bahwa Sonny Tandra S.T, disebut-sebut akan menggantikan posisi Frany Jaruu sebagai pimpinan partai penggagas Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia itu. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here