DPW Perindo Konsolidasi dan Penguatan Bakal Caleg

0
103

PALU, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah melakukan konsolidasi dan penguatan bakal calon legislator di masing masing daerah pemilihan. Konsolidasi ini dihadiri langsung oleh pengurus DPP Perindo dan Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq di Palu, Sabtu (9/6/2018) sore.

Kegiatan itu dilakukan untuk dapat mengetahui dan mengukur kekuatan dari para caleg yang akan masuk dalam daftar caleg di partai besutan Hari Tanoesudibyo itu di masing masing daerah pemilihan di Sulteng. Selain itu, ujga untuk melihat siapa saja yang akan menjadi calon potensial yang diusulkan oleh pengurus DPW dan DPD di masing masing tingkatan.

Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa mengatakan, langkah ini ditempuh untuk melakukan mappping politik  dari partai yang dipimpinnya. Juga akan dipaparkan usulan bakal calon legislator yang telah melalui proses seleksi serta  kesiapan DPW Perindo dalam penjaringan bakal caleg yang akan di usung menjadi caleg yang mumpuni dan dapat diandalkan dalam pemilu 2019.

Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan, ke depan partai politik ketika berhadapan dengan ketentuan parlemen threshold, dan partai Perindo telah melampauinya. Hal itu tercermin dari beberapa survei independen yang telah dipublikasi, Perindo telah melebihi angka aman parlemen threshold tersebut.

Ahmad Rofiq menambahkan, untuk menduplikasi angka dari angka yang sudah ada menjadi yang jau h lebih besar, akan di berikan jalan yang mudah.

“Kita tidak boleh berbangga diri dengan angka tersebut karena yang akan menjadi penentu kemenangan dari segala-galanya berada di tangan para  ketua DPD dan DPW Perindo di daerah. Dari merekalah akan ketahuan apakah partai ini layak untuk menang atau tidak dalam pemilu mendatang. Inilah langkah terakhir yang sangat menentukan,” sebutnya.

Ia berpesan kepada para kader Perindo dan juga bakal caleg agar berpolitik secara bergembira, karena berpolitik harus menggembirakan. Jangan politik dengan keterpaksaan apalagi dengan ketertindasan,maka hasilnya pun pasti akan menjadi lebih makksimal.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh unsur pengurus DPP lainnya yakni Wakil Ketua Bidang Politik DPP Perindo Mohammad Yamin Tawari, Wakil Ketua Hubungan Antarlembaga Faturrahman dan para pengurus DPW dan DP Perindo  se Sulawesi Tengah serta Ketua Tim Seleksi bakal caleg di masing masing kabupaten kota serta para pengurus dan juga sayap partai.

Kegiatan ini juga diselingi dengan acara buka puasa bersama antarsesama kader dan pengurus partai. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here