Ramadan Mubarak, VES Community Sulteng Berbagi ke Panti Asuhan

0
342
Anggota VES Community Sulteng membawa aneka barang kebutuhan harian untuk diserahkan ke panti asuhan di Kawatuna Palu, Sabtu (2/6/2018). (Foto: Yudhi Mawardin)

PALU, beritapalu | Komunitas pecinta otomotif Vitara-Escudo-Sidekick (VES) Community Chapter Sulawesi Tengah menggelar kegiatan “Berbagi” ke sejumlah panti asuhan di Kelurahan Kawatuna Palu, Sabtu (2/6/2018).

Koordinator Wilayah VES Community Sulteng Mawardin Tjambaru mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program sosial yang rutin dilaksanakan komunitas tersebut.

Ketua VES Community Sulteng Mawardin Tjambaru menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan kepada pengurus panti asuhan di Kawatuna Palu, Sabtu (2/6/2018). (Foto: Karyanto)

“Ini adalah program sosial yang kesekian kalinya. Intinya adalah berbagi kebahagiaan, apalagi saat ini adalah bulan Ramadan yang Mubarak. Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda,” jelas Mawardin.

Lebih dari itu lanjutnya, kegiatan berbagi itu sebagai wujud syukur para anggota VES Community Sulteng atas keberuntungan yang diperoleh disbanding orang lain di sekitarnya.

“Banyak orang di sekitar yang tidak seberuntung kita. Karena itu, kami di VES Community merasa terpanggil untuk berbagi kebahagiaan itu. Kami tidak sekadar menyukai kendaraan VES, tapi kami juga ingin memberi manfaat bagi orang lain, terutama para fakir dan miskin,” ujarnya.

Ibu-ibu anggota VES Community Sulteng juga turut serta dalam kegiatan berbagi di panti asuhan di Kawatuna Palu, Sabtu (2/6/2018). (Foto: Yudhi Mawardin)

Sementara itu, Koordinator Bidang Sosial VES Community Sulteng, Randy Corue mengungkapkan, kegiatan berbagi itu bisa terselengara atas partisipasi seluruh anggota komunitas.

“Ini murni swadaya anggota. Ada yang menyumbang dalam bentuk uang, ada pula dalam bentuk barang-barang kebutuhan harian. Semuanya kita terima dan langsung kita serahkan kepada mereka yang berhak,” terang Randy yang masih berstatus bujang ini.

Tidak seperti umumnya suatu kegiatan sosial, kegiatan berbagi VES Community itu cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, puluhan kendaraan roda empat bermerek Vitara-Escudo-Sidekick berjalan beriringan menyusuri jalan-jalan tanah berbukit menuju panti asuhan yang kebetulan terletak cukup di pelosok Kawatuna.

Kegiatan itu kemudian berakhir ditandai dengan acara berbuka puasa bersama.

Anggota VES Community Sulteng melaksanakan buka puasa bersama usai kegiatan “berbagi” di Kawatuna Palu,Sabtu (2/6/2018). (Foto: Wiratman)

Sebelumnya, komunitas yang dikenal dengan komitmennya terhadap aksi-aksi sosial ini juga melakukan distribusi barang-barang kebutuhan harian untuk anak-anak panti asuhan di Dusun Salena, Kelurahan Tipo, kecamatan Ulujadi, Palu.

Spesifikasi kendaraan yang dimiliki komunitas tersebut sangat memungkinkan untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sulit ditembus oleh kendaraan sejenis lainnya.

Anggota VES Community Sulteng membawa aneka barang kebutuhan harian untuk diserahkan ke panti asuhan di Kawatuna Palu, Sabtu (2/6/2018). (Foto: Karyanto)

Pada Agustus mendatang, VES Community Sulteng juga sudah menjadwalkan akan melaksanakan kegiatan sosial berbagi 6.000 tas sekolah bagi siswa dipelosok. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-6 VES Community secara nasional. (afd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here