Lokasi Transmigrasi Desa Wosu Morowali Tergenang Banjir

0
479

BUNGKU, beritapalu | Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Sabtu hingga Minggu (20/5/2018) siang membuat lokasi transmigrasi di Desa Wosu, Kevamatan Bungku Barat, kabupaten Morowali tergenang banjir. Banjir itu menggenangi setidaknya 50 rumah warga transmigran asal Jawa hinga 50 cm.

Anggota DPR RI Ahmad M Ali (kedua dari kanan) menyempatkan diri meninjau lokasi banjir di wilayah transmigrasi Desa Wosu, Bungku barat, Morowali, Minggu (20/5/2018). (Foto: Ala)

Zainal, salah seorang transmigran mengaku, banjir seperti itu sudah kerap terjadi setiap musim hujan tiba.

“Sejak pertama kami disini, sekitar 10 tahun silam hingga hari ini peristiwa banjir ini sudah biasa bagi kami,” ungkapnya pasrah.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali yang kebetulan sedang dalam perjalanan pulang kampong berkesemaptan menninjau lokasi banjir tersebut.

Desa Wosu merupakan desa kelahiran Ahmad M Ali yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Nasdem periode 2014-2019.

Ahmad M Ali mengaku sudah delapan tahun meninggalkan Morowali, sehingga banyak hal berkaitan dengan kemajuan maupun masalah-masalah pembangunan di desa kelahirannya tidak diketahuinya lagi.

“Itu karena komunikasi dari pihak penerintah daerah kepadanya baik sebagai putra kelahiran morowali maupun sebagai Anggota DPRRI tidak pernah terjadi,” ungkapnya.

Ahmad M Ali juga menyebut telah memghubungi kementrian terkait untuk mengambil langkah-langkah diperlukan untuk menangani setiap masalah, baik pembangunan sarana dan prasarana maupun hak-hak keperdaraan warga trans yang selama ini masi terabaikan. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here