Kodim 1311 Morowali Gelar Latihan Penanganan Kerusuhan Pilkada

0
132

MOROWALI, beritapalu | Kodim 1311/Morowali melaksanakan kegiatan latihan penanganan kerusuhan Pilkada Morowali, Rabu (16/5/2018).

Penentuan strategi penanganan masalah pada latihan pilkada Morowali oleh Kodim 1311 Morowali, Rabu (16/5/2018). (Foto: penrem 132 Tadulako)

Latihan yang telah memasuki hari kedua itu telah mencakup brifing lokasi penempatan pasukan, logistik pasukan dan berbagai macam kejadian yang terjadi selama pemilu berlangsung.

Setiap staf memaparkan mekanisme kegiatan di lapangan, titik rawan, titik evakuasi dan pemecahan masalah apabila terjadi situasi di luar konflik komunal yang terjadi di wilayah Kabupaten Morowali.

Pada hari pertama, yang diangkat adalah masalah konflik komunal yang muncul disaat pemilihan umum seperti kasus pemukulan, pembunuhan, pembakaran, pengeroyokan, situasi yang sangat tidak kondusif dan pengajuan permohonan bantuan pasukan untuk membantu mengamankan situasi di wilayah Kabupaten Morowali.

Diasumsikan, kegiatan pengamanan berlangsung selama 14 hari dan melibatkan seluruh unsur-unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Morowali. Dalam keterlibatan unsur-unsur yang ada di wilayah Kabupaten Morawali diadakan pertemuan tatap muka untuk melaksanakan koordinasi agar kegiatan pengamanan stabilitas di wilayah Morowali berjalan dengan baik. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here