Kodim 1306/Donggala Buat Rumah Baca di Uwentumbu

0
183
Komandan Kodim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa (tengah_ berfoto bersama anak-anak Dusun Uwentumbu di rumah baca yang dibuat Kodim 1306/Donggala, Rabu (9/5/2018). (Foto: Istimewa)

PALU, beritapalu | Berangkat dari keprihatinan terhadap anak-anak di Uwentumbu yang tiap harinya harus menempuh jarak 15 kilometer menuju sekolah, Kodim 1306/Donggala membuat rumah baca di antara pemukiman warga dengan sekolah.

“Sebelum melanjutkan perjalanan pulang yang masih cukup jauh ke atas bukit, lokasi dpembangunan rumah baca terletak di kilo 7. Harapannya dengan adanya rumah singgah sekaligus tempat belajar tersebut, anak – anak Dusun Uwentumbu dapat menambah wawasan dan semakin mengenal dunia luar,”ungkap Komandan Kodim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, Rabu (9/5/2018).

Ia mengatakan, dengan rumah baca yang sudah beridri itu, anak anak Dusun Uwentumbu sudah mempunyai tempat persinggahan rumah baca di tengah perjalanan menuju sekolah.

Rumah baca gagasan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa tersebut diharapkan dapat memberi motivasi kepada anak-anak tersebut untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Salah seorang anak bernama Fahrul mengaku sangat senang dengan adanya  tempat persinggahan yang cukup sejuk itu, apalagi dilengkapi dengan buku-buku.

“Ini tidak hanya menjadi tempat persinggahan anak sekoah saja, tetapi juga dijadikan tempat istirahat warga ketik turun gunung dari pemukiman warga Dusun Uwentumbu,” tutur Fahrul. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here