Reses di Kasimbar, Beri Edukasi Politik Pada Masyarakat

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali sebut, selain untuk keperluan jaring aspirasi masyarakat, reses juga boleh menjadi tempat edukasi politik pada masyarakat.

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Ahmad M Ali saat reses dengan warga, Kabuoaten Parimo, Kamis 9 Mei 2018.(foto : eddy)

“Pemahaman politik yang benar oleh semua komponen bangsa, akan melahirkan kualitas pembangunan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Ahmad M Ali saat jaring aspirasi pada reses masa sidang Ke IV, tahun sidang 2017-2018 di kecamatan Kasimbar, kabupaten Parigi Moutong, Rabu soreh (9/4).

Bagi Ahmad M Ali, momentum reses tidak cukup hanya digunakan sebagai tempat untuk menjaring aspirasi. Tapi lebih jauh lagi, momentum reses sejatinya adalah momentum untuk memberi edukasi politik pada masyarakat maupun kepada politisi.

“Edukasi politik pada masyarakat menjadi sangat penting dilakukan, utamanya oleh orang-orang politik seperti saya. Sebaliknya, masyarakat juga harus bisa memberi edukasi politik pada politisi seperti saya ini,” ungkapnya.

Ahmad M Ali mencontohkan, “jika ada anggota DPR yang tidak perna menggunjungi masyarakat, baiknya diberi edukasi. Caranya, jangan memilih mereka lagi pada periode berikutnya,” Tengasnya.

Senada dengan itu, Abd Manan Camat Kasimbar dalam sambutang singkatnya mengungkapkan, bahwa Ahmad M Ali adalah satu-satunya Anggota DPR RI yang melaksanakan reses di kecamatan Kasimbar.

Mantan Camat Tinombo Selatan itu memninta kepada masyarakat untuk menanfaatkan momentum reses ini dengan menduskusikan, menanyakan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan maupun yang berkaitan dengan politik bangsa ini.

Reses yang diselenggarakan di halaman sekolah MTs Al Khairaat desa Cendana itu, dihadiri tidak kurang dari 1000 masyarakat dan tokoh yang berasal dari 18 desa di kecamatan Kasimbar.

Reses berakhir dengan dialog dan tanya jawab, baik yang berkaitan dengan dinamika politik, naupun yang berkaitan dengan pembangunan khususnya di kabupaten Parigi Moutong. Hasilnya, banyak usulan pembangunan yang terjaring mulai dari infrastruktur hingga permintaan bantuan kegiatan sosial lainnya. (ala/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kodim 1306/Donggala Buat Rumah Baca di Uwentumbu

Thu May 10 , 2018
PALU, beritapalu | Berangkat dari keprihatinan terhadap anak-anak di Uwentumbu yang tiap harinya harus menempuh jarak 15 kilometer menuju sekolah, Kodim 1306/Donggala membuat rumah baca di antara pemukiman warga dengan sekolah. “Sebelum melanjutkan perjalanan pulang yang masih cukup jauh ke atas bukit, lokasi dpembangunan rumah baca terletak di kilo 7. […]

Recent Post