Hanya 26 Calon Anggota DPD RI Dapil Sulteng yang Diterima, Ini Daftarnya

0
198

PALU, beritapalu | Dari 32 orang bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang mendaftar dalam Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pamilu (SIPP), hanya 26 orang yang diterima.

Ketua KPU Sulteng Sahran Raden dikutip dari sultengterkini.com mengatakan, enam orang yang ditolak itu karena tidak melengkapi syarat dukungan, yaitu minimal 2.000 pemilih yang dibuktikan dengan tanda tangan dukungan dan KTP yang mencakup minimal tujuh kabupaten/kota di Sulteng.

Keenam orang yang ditolak itu masing-masing Nurmawati Dewi bantilan, Jefrisman Tanduru, Jamaluddin Hadi, Achrul Udaya, Masrudin Malampanga, dan Zainuddin T. Aminullah.

Sementara ke-26 calon anggota yang diterima masing-masing Abdul Rachman Thaha, Muhammad J Wartabone, Yunan Lampasio, Syamsidi Markus, Syahrudin A Douw, Lukky Semen, Ma’mun Amir, Maziru L Masri, Heri Sugianto, I Gede Yogantara, Sahrum B Sihira, Shaleh Muh Aljufri, Ahmad Syaifullah Malonda, Sarifuddin Sudding, Musdar M Amin, Budiman Jaya Ashari, Agussalim, Muh Amin, Triyanto Dai, Nursalam, Hamzah Puluhulawa, Arif Latadano, Andi Vivaldy, Adhi Kusuma Wahab, Gland David Levi Rewah, dan Usman Samuddin.

Mereka yang dinyatakn diterima itu selanjutnya akan mengikuti lagitahap penelitian administrasi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here