Malam Ini, Festival Sastra Banggai Dimulai

0
207

LUWUK, beritapalu | Pembukaan Festival Sastra Banggai (FSB) Jumat (20/4/2018) malam ini akan dihelat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Luwuk, Kabupaten Banggai. Festival yang sudah memasuki tahun keduanya itu akan berlangsung selama tiga hari.

Source: Panitia FSB

Ketua panitia festival, Yanti Malale, mengatakan, tema FSB di perjalanan keduanya tahun ini adalah Resonansi: Suara-suara yang Memeluk.

“Tahun ini kami mengundang penyair Joko Pinurbo, Candra Malik, Aan Mansyur, Theoresia Rumte, Weslly Johannes, Mario F. Lawi, Shinta Febriany, Jamil Massa, dan Faisal Oddang,” ujar Yanti.

Selain penyair dan penulis cerita pendek, FSB 2018 juga menghadirkan penulis Windy Ariestanty, Olin Monteiro, penulis skenario Irfan Ramly dan sineas Arman Dewarti. Melanie Subono dan Robi Navicula akan mengisi pertunjukan musik.

Kegiatan-kegiatan selama tiga hari festival adalah kelas menulis, pembacaan puisi, dan diskusi sastra dan kerja kreatif lainnya. “Semua kegiatan itu gratis untuk masyarakat Luwuk,” sambung Yanti yang juga aktif di Babasal Mombasa, komunitas literasi yang menggagas festival. (nen/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here