Gagas Kebun Raya, Bupati Sigi Berterima Kasih

0
130

SIGI, beritapalu | Bupati Sigi Moh Irwan Lapata menyampaikan terima kasihnya pada Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali atas gagasan pembangunan kebun raya di kabupaten Sigi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) rencana pembangunan Kebun Raya antara Pemerintah Daerah kabupaten Sigi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang berlangsung di aula pertemuan kantor Bupati Sigi, Jumat (20/4/2018).

Hal itu disampaikan Moh Irwan Lapata dalam sambutannya pada penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) rencana pembangunan Kebun Raya antara Pemerintah Daerah kabupaten Sigi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang berlangsung di aula pertemuan kantor Bupati Sigi, Jumat (20/4/2018).

“Ahmad M Ali sudah banyak membatu pemerintah kabupaten Sigi dalam banyak hal, terakhir membatu menginisiasi pembangunan kebun raya bersama LIPI di kabupaten ini,” ungkapnya.

Kata Irwan, kebun raya ini sangat bermanfaat utamanya bagi peningkatan perekonomian masyarakat di kabupaten Sigi. Dia berharap, agar kerja sama ini segera terealisasi.

Sementara itu, Ahmad M Ali dalam sambutannya menyebutkan bahwa sebagai wakil masyarakat Sulawesi Tengah Dia akan selalu berusaha melakukan yang terbaik buat kemajuan pembangunan di Sulawesi Tengah, khususnya di kabupaten Sigi.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu berharap, agar LIPI dapat segera melakukan percepatan rencana pembangunan kebun raya ini. Dengan begitu, manfaatnya segera dinikmati masyarakat kabupaten Sigi.

“Saya akan terus mengawal upaya percepatan realisasi pembangunan kebun raya ini, agar masyarakat kabupaten Sigi segera dapat menikmati manfaatnya,” tegasnya.

Ahmad M Ali Menyebut, jika terealisasi, kebun raya ini dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, mulai dari pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pertanian, pariwisata, pusat perkebunan aneka tanaman dan masi banyak lagi manfaat lainnya.

Diketahui, Kebun Raya memiliki banyak manfaat, antara lain sebagai penyeimbang ekosistem di tengah-tengah perkotaan, sebagai daerah tangkapan air sekaligus mengurangi erosi, kontrol terhadap kenaikan suhu dan kualitas udara, sekaligus sebagai salah satu tempat belajar.

Selain ketua LIPI Prof Ir Bambang Subianto M,Agr, penandatamgan MoU ini juga dihadiri Wakil Bupati Sigi ibu Paulina, jajaran SKPD lingkup kabupaten Sigi, sejumlah Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Pemuda. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here