Warga Serahkan Senjata Rakitan pada Satgas Opster TNI 2018

0
138
Inilah senjata rakitan yang diserahkan warga kepada Satgas Operasi Sintuwu Maroso di Psoo, Senin (17/4/2018). (Foto: Istimewa)

POSO, beritapalu | Satuan tugas Operasi Teritorial  TNI (Satgas Opster) Sintuwu Maroso 2018 Poso, menerima dua pucuk senjata rakitan beserta amunisinya yang diserahkan oleh warga , di Desa Towu Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah , Senin (16/04/2018) sore.

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako , Mayor Asrar menjelaskan kronologis penemuan senjata rakitan tersebut yang diserahkan oleh warga kepada aparat TNI.  Awalnya penemuan dua pucuk senjata rakitan ini dari informasi yang diperoleh dari warga yang melaporkan tentang penyerahan senpi rakitan itu kepada kepada Koptu Abdul Wahab, Babinsa Koramil 1307-09 / Poso Pesisir.

Informasi dari anggota Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Towu langsung  itu diteruskan kepada tim satgas intel Opster TNI.

“Dari informasi itu, tim kami langsung menuju lokasi yang sebutkan. Dan selanjutnya mengamankan barang bukti senjata rakitan tersebut. “ kata Mayor Asrar.

Tim intel Satgas Opster berhasil mengamankan barang bukti berupa  1 pucuk senjata rakitan laras panjang, 1 pucuk senjata rakitan laras pendek jenis pistol, 7 butir amunisi SS – 1 Kaliber 5,56 mm dan  4 Butir Munisi Colt Kaliber 3,8 mm.

Mantan Danramil Poso Pesisir ini mengatakan barang bukti tersebut saat ini sudah diamankan di markas Kodim 1307 Poso.  Asrar juga menghimbau kepada warga masyarakat yang mengetahui atau memiliki senjata api rakitan untuk menyerahkan kepada aparat keamanan. Karena kepemilikan senjata api illegal melanggar undang undang darurat no 12 tahun 1951 tentang senjata api. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here