Pembelian Produk Otomotif Secara Online Mulai Menjadi Trend

0
128

JAKARTA, beritapalu | Maraknya situs e-commerce yang bermunculan di Indonesia, telah mengubah perilaku para Konsumen di Indonesia. Belanja secara konvensional tidak lagi menjadi pilihan utama. Ada alternatif lain yang menjadi primadona baru yaitu belanja secara online melalui e-commerce.

Ilustrasi (@priceprice.com)

Industri otomotif pun tidak luput dari perubahan perilaku konsumennya. Google dan TNS belum lama ini mengumumkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2016 lalu mengenai peran penting perangkat seluler dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia. Hasilnya, 73% responden menggunakan perangkat selulernya ketika hendak mencari informasi tentang mobil (techinasia.com).

Tingginya minat calon konsumen mencari informasi mengenai produk-produk otomotif melalui internet, bisa juga dilihat dari jumlah unique user yang mengunjungi situs pembanding harga, priceprice.com, di kategori Mobil dan Sepeda Motor.

Jumlah unique user di kategori tersebut mengalami peningkatan sejak Januari 2017 sampai Januari 2018. Unique user kategori Mobil meningkat sebesar 147 persen dan kategori Sepeda Motor meningkat sebesar 172 persen.

Hal ini menempatkan kategori Mobil dan Sepeda Motor menduduki peringkat kedua dan ketiga yang paling banyak dikunjungi di priceprice.com setelah kategori Handphone. Peningkatan ini terjadi dikarenakan para konsumen ingin mengetahui informasi-informasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli mobil atau sepeda motor yang mereka inginkan.

Di priceprice.com pengguna internet dapat mengetahui hal tersebut. Dari hasil riset Google serta peningkatan jumlah unique user di priceprice.com pada kategori mobil dan sepeda motor, dapat dilihat bahwa pembelian produk otomotif secara online mulai menjadi trend. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here