Kasman Lassa Teguhkan Pendukungnya di Sindue

0
144

DONGGALA, beritapalu | Ribuan pendukung Kasman Lassa – Muh Yasin (Sakaya), calon Bupati dan calon wakil Bupati Donggala periode 2018-2023 padati kampanye terbuka terbatas yang berlangsung di lapangan bola kaki Goo Lamataya, desa Toaya, kecamatan Sindue, Minggu (25/3/2018).

Calon Bupati Donggala incumbnet Kasman Lassa pada kampanye terbuka terbatas di Sindue, Donggala, Minggu (25/3/2018). (Foto: Istimewa)

Kampanye terbuka terbatas yang dimulai pukul 13.00 wita itu, selain dihadiri pasangan calon, pimpinan partai koalisi pendukung juga tampak hadir.

Bukan hanya pimpinan partai pendukung di tingkat kabupaten, pimpinan partai ditingkat provinsi seperti ketua DPD Gerindra Longki Djanggola dan ketua DPW Partai Nasdem Tahmidy Lasahido, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Kampanye terbuka terbatas ini makin meriah dengan seremonial Ritual Adat Suku Kaili dalam prosesi penjemputan pasangan calon saat memasuki lokasi kampanye.

Longki Djanggola yang memulai orasi politik dalam kampanye ini berusaha memompa semangat ribuan pendukung untuk tetap teguh pada pendirian memenangkan pasangan Sakaya.

Diakhir orasinya, Gubernur Sulawesi Tengah ini langsung mohon pamit kepada ribuan pendukung SAKAYA untuk meninggalkan lokasi kampanye karena harus berangkat menuju Manado, Sulawesi Utara, pada sore hari.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Tahmidy Lasahido diawal orasinya menanyakan pada ribuan pendukung Sakaya tentang isu yang berkembang bahwa pasangan incumbent ini tidak lagi didukung oleh masyarakat Donggala. Pertanyaan ini serentak dijawab dengan kata bohong.

“Saya dengar, bahwa Sakaya tidak lagi didukung masyarakat Donggala. Apakan isu itu benar?” tanya Tahmidy.

Mendengar itu, ribuan pendukung serentak menjawab, “Bohong…!”

Selanjutnya Tahmidy Lasahido dalam orasinya menyebutkan bahwa Kasman Lassa pada periode pertama telah sukses meletakan dasar-dasar pembangunan kabupaten Donggala di periodenya yang pertama.

Tahmidy juga memastikan dukungan partai Nasdem dan partai koalisi untuk memenangkan pasangan SAKAYA pada periode keduanya.

Suasana makin meriah, karena calon Bupati Kasman Lassa didampingi calon Wakil Bupati Muh Yasin mengajak masyarakat bergoyang dengan lagu-lagu kenangan hingga dipuncak acara.(ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here