Kasdam XIII Merdeka Tutup Karya Bakti Terpadu TNI di Dusun Salena

0
135
Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan (kedua kiri) bersama Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto (kanan) dan Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa (kedua kanan) meninjau jalan yang baru dibuka oleh TNI usai penutupan Karya Bakti Terpadu TNI di Dusun Salena, Ulujadi, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/3/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII Merdeka Birgjen TNI Fajar Setyawan resmi menutup kegiatan Karya Bakti Terpadu TNI yang digelar di Dusun Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sabtu (10/3/2018).

Hadir pada kesempatanitu, Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto, Walikota Palu Hidayat, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, Kapolres Palu AKBP Mujianto, pimpinan SKPD Pemkot Palu dan sejumlah pejabat Forkominda Palu.

Walikota Palu Hidayat (kiri) berjabat komando dengan Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa usai meneken MoU di Dusun Salena Palu, Sabtu (10/3/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Kasdam yang membacakan amanat tertulis Pangdam XIII Merdeka Mayjen GanipWarsito mengatakan, Karya Bakti TNI adalah wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat serta stakeholder lainnya.

Ia mengatakan, TNI selalu ada bersama rakyat. TNI memang dilatih untuk berperang, namun ketika keadaan damai, maka TNI ada bersama rakyat yang sesunguhnya bersiap untuk menghadapi perang.

Ia menyampaikan terimakasihnya, terutama kepada Pemkot Palu dan juga warga yang telah mempercayakan kepada TNi untuk menggarap kegiatan sosial di wilayah Palu.

Sebelumnya, Dandim 1306 Donggala Letkol Kav Kav I Made Maha Yudhiksa melaporkan, Karya Bakti itu berlangsung efektif selama 60 hari dan berhasil membuka jalan baru sepanjang lebih dari 2 kilometer di bebukitan dusun Salena.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) berdiri dekat motor bantuan yang baru saja diterimanya di Dusun Salena, Ulujadi, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/3/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Walikota Palu Hidayat mengapresiasi kerja cepat anggota TNI yang tergabung dalam personel Karya Bakti tersebut.

“Selain cepat, kita juga bisa menghemat anggaran,” aku Hidayat usai penutupan.

Penutupan Karya Bakti itu juga ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Dandim 1306 Donggala dengan Walikota Palu, juga penyerahan bantuan motor operasional kepada sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) oleh Kasdam, dan penyerahan bingkisan kepada warga Dusun Salena.

Usai penutupan Karya Bakti itu, Kasdam didampingi Walikota melihat langsung suasana pengobatan gratis dan sunatan massal di dusun tersebut dan meninjau jalan yang baru dibuka dalam kegiatan Karya Bakti itu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here