Tiga Pembunuh Yeyen Ditangkap, Satunya Perempuan

0
235
Kapolres Palu AKBP Mujianto menginterogasi tiga pelaku pembunuhan (menggunakan masker) Yeyen di mapolres Palu, Rabu (7/3/2018). (Foto: Andi Nurhidayat)

PALU, beritapalu | Perburuan jajaran Satreskrim Polres Palu untuk mengungkap pembunuhan tragis perempuan bernama Yeyen di Kawatuna, Sabtu (3/3/2018) lalu akhirnya menuai hasil.

Tim yang dibentuk khusus untuk itu berhasil meringkus tiga orang pelaku pembunuhan sadis itu, satu di antaranya perempuan. Ketiga pelaku itu masing-masing berinisial ID (28 tahun), UM (26 tahun) dan perempuan DH (24 tahun).

Kapolres Palu AKBP Mujianto menguraikan, pelaku yang ditangkap  pertama kali adalah ID. Petugas mendapat informasi jika ID berada di Desa Tada Kecamatan Tinombo  Kabupaten parigi Moutong.

Informasi itu langsung ditindaklanjuti dan segera melakukan penggerebekan di wilayah tersebut dan berhasil menangkap ID dan DH di rumahnya. Dari kedua terduga itu, diamankan sebuah handphone yang diduga adalah milik korban Yeyen.

Dari penangkapan itu pula diperoleh informasi bahwa mereka tidak hanya berdua, melainkan bertiga dengan seorang rekannya lagi yang beralamat di  Jalan Raja Moili Kota Palu. Petugas pun bergerak dan langsung menciduk pria UM di tempat tersebut.

Setelah diinterogasi, ketiganya mengaku telah melakukan pembunuhan atas perempuan Yeyen di Kawatuna pada Sabtu (3/3/2018) lalu. Diamankan pula satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam.

Ketiganya diancam dengan Pasal 340KUHP Subsider 338 KUHP dan Pasal 364 KUHP Ayat (4) dengan ancaman hukuman mati dan seumur hidup atau paling ringan 20 tahun penjara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here