Matu Ajak Rusdy Mastura Rebut Kursi DPR-RI Lewat Nasdem

0
282

PALU, beritapalu | Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Ahmad M Ali mengajak mantan politisi Partai Golkar Rusdi Mastura untuk bertarung di internal partai tersebut guna merebut kursi DPR – RI.

Ahmad M. Ali pada Training ofTrainer Mengawal Kemenangan Nasdem di Palu, Minggu (4/2/2018). (Foto: Ala)

Rusdi Mastura pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu 2 periode diusung oleh Partai Golkar. Sebelum bergabung di Nasdem, Rusdi Mastura pernah menjadi calon Gubernur Sulteng diusung partai berlambang pohon beringin tersebut, bersaing dengan Longki Djanggola yang merupakan Ketua Partai Gerindra Sulteng.

“Saya mengajak Rusdi Mastura atau Cudy, untuk masuk ke Nasdem. Ayo kita bersaing di internal Nasdem menuju DPR,” ungkap H  Matu, sapaan akrab Ahmad M Ali, di Palu, Minggu (4/3/2018).

Ahmad M Ali selain sebagai Bendahara Umum DPP Nasdem, ia saat ini menjadi salah satu elite politik di DPR – RI. Ia berhasil mendapat dukungan suara dari pemilih di Sulawesi Tengah sebanyak 119.000 suara pemilihan legislatif 2014.

Jumlah tersebut mengalahkan jumlah perolehan suara Partai Nasdem di Sulawesi Tengah pada pemilihan legislatif 2014 yang hanya berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

Ahmad Ali menyebut bahwa dirinya tidak membatasi figur dan tokoh di Sulawesi Tengah untuk bergabung di Partai Nasdem. Sebaliknya ia mempersilahkan seluruh tokoh dan figur untuk bersaing secara sehat dan berwibawa pada pileg 2019.

“Tidak penting siapa menjadi apa. Tidak penting siapa terpilih dan menjabat apa. Yang terpenting adalah Partai Nasdem menang,” ujarnya.

Terdapat beberapa tokoh dan figur yang akan diusung Partai Nasdem dari dapil Sulteng untuk DPR – RI. Mereka antara lain, Rusdi Mastura, I Gusti Putu Artha, Tirta Lamadjido, Sofyan Mile, Fatimah Ahmad dan Ahmad M Ali.

Nasdem menargetkan meraih 2 kursi di DPR – RI pada pemilihan legislatif 2019. Sementara kuota  kursi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk dapil Sulawesi Tengah ke DPR – RI berjumlah 7 kursi.

Ia menegaskan seluruh anggota partai tersebut, kader dan simpatisan agar merubah cara berpikirnya. Yaitu tidak berpikir untuk memenangkan person. Tetapi berpikir dan bekerja untuk memenangkan partai.

Ahmad M Ali menguraikan Nasdem menargetkan meraih 21 juta suara atau 100 kursi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.(ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here