Pecinta Lingkungan Balanipa Donggala Kodi Dibantu Motor Pengangkut Sampah

0
277

PALU, beritapalu | Motor Pengangkut Sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia kepada masyarakat yang terhimpun dalam organisasi pencinta lingkungan (Balanipa) di kelurahan Donggala Kodi, kota Palu, Rabu malam (28/2/2018).

Sekretaris DPW NasDem Sulteng Muslimun (tengah) usai menyerahkanbantuan motor pengangkut sampah kepada pengurus pecintalingkungan Balanipa Donggala Kodi, Rabu (28/2/2018). (Foto: Ala)

Penyerahan bantuan motor sampah itu dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Muslimun SE.

“Motor Pengangkut Sampah ini berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang diperoleh melalui usulan masyarakat yang disampaikan kepada Ahmad M Ali selaku Anggota DPR RI Fraksi Nasdem,” kata Muslimun dalam sambutan penyerahan pada masyarakat.

“Rencananya, bantuan ini akan diserahkan langsung Ahmad M Ali kepada masyarakat penerima, namun karena kesibukan beliau selaku anggota DPR RI maka kami mewakili dalam penyerahan bantuan ini,” Lanjut Qimunk, panggilan akrab Muslimun.

Kepada masyarakat penerima, Muslimun berharap agar bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya. “Menjaga lingkungan harus menjadi tugas semua pihak,” tegasnya.

Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dapil Palu Barat dan Ulujadi untuk pemilu 2019 ini juga mengingatkan, bahawa tahun ini adalah tahun politik. Karena itu, dia berharap agar bantuan ini jangan dikait-kaitkan dengan urusan politik. “Ini adalah bantuan pemerintah. Nasdem hanya berusaha memfasilitasi keinginan masyarakat,” urainya.

Ketua kelompok Balanipa, Anas atau papa Tina mengaku bersyukur mendapat perhatian dari kementrian Lungkungan Hidup Republik Indonesia melalui partai Nasdem.

“Mudah-mudahan dengan motor pengangkut sampah ini, kami dapat menjaga kebersihan lingkungan yang meluputi kelurahan Donggala Kodi, Kamonji dan Balaroa, kota Palu,” unkapnya.

Anas juga mengaku bahwa kendala mereka selama membersihkan lingkungan bersama pemerintah kelurahan adalah kenderaan pengangkut sampah seperti motor kaisar ini.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng Rusdi Mastura, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Tahmidi Lasahido, anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulteng Yahdi Basma SH, dan jajaran pengurus lainnya juga tampak hadir dalam acara penyerahan bantuan dari kementrian ini.

Sebelumnya, melalui partai Nasdem Kementrian Lungkungan Hidup Republik Indonesia telah menyerahkan motor pengangkut sampah pada komunitas pemulung kota Palu yang berbasis di kelurahan Kamonji. (ala)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here