Batalyon Infanteri  711 Raksatama Berganti Komandan

0
343

PALU, beritapalu | Batalyon Infanteri 711 Raksatama resmi berganti komandan ditandai dengan serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) dari Letkol Infanteri Kusnandar Hidayat SSos kepada Letkol Infanteri Fanny Pantouw SSos di lapangan Markas Yonif 711 Raksatama dipimpin Kepala Staff Brigade Infanteri (Kasbrigif) Letkol Infanteri Ryan Hanandi SSos, Kamis (25/1/2018).

Kepala Staff Brigade Infanteri (Kasbrigif) Letkol Inf. Ryan Hanandi (tengah) berjabat komando dengan Danyon 711 Raksatama lama Letkol Inf. Kusnandar Hidayat (kanan) dan Danyon 711 Raksatama yang baru Letkol Inf. Fanny Pantouw usai sertijab di Markas Yonif 711 Raksatama Palu, Kamis (25/1/2018). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

Hadir dalam Sertijab Danyonif 711 Raksatama antara lain Gubernur Sulawesi Tengah, Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako diwakili Kasrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, Kanden AU Palu, Walikota dan Wakil Walikota, Kabinda Sulteng, Kepala Kemenhan Wilayah Sulteng, para Bupati se Sulteng, Kepala BNN Sulteng, Kasat Brimobda Sulteng, Ketua DPRD Kota Palu, Ketua DPRD Tolitoli, Dandim se Sulteng, Kapolres se Sulteng, Danyonif 713/St, Danyonif 714/Sm, Kakorum 715/Motuliato, Pimpinan Cabang Bank Daerah Sulteng dan Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kota Palu.

Dalam sambutan Danbrig yang dibacakan oleh Kasbrig 22 Ota Manasa Letkol inf Riyan Hanandi mengucapkan terima kasih kepada Komandan Yonif 711 Raksatama yang  lama Letkol Inf Kusnandar Hidayat yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Yonif 711/Raksatama dengan baik. Ia berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas ditempat yang baru.

Selanjutnya kepada Letkol Infanteri Fanny Pantouwia mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danyonif 711/Raksatama beserta Ny Fanny Patouw sebagai Ketua Ranting IV Yonif 711.

Menurut Dan Brigif, langkah utama yang perlu diupayakan adalah meningkatkan disiplin dan profesionalisme keprajuritan serta soliditas satuan melalui upaya belajar dan berlatih baik formal mupun mandiri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas apapun bentuknya serta senantiasa terjaga kondisi kesiapan operasional satuan untuk siap digerakan kemana saja, kapan saja dan dalam kondisi yang bagaimanapun juga.

“Dalam kaitan ini upaya untuk memantapakan mental kejuangan, semangat kebersamaan harus tetap melandasi sikap dan perilaku prajurit,“ tegasnya.

Dalam acara serah terima tersebut para prajurit Yonif 711/Rks menanmpilkan demonstrasi Yongmodo dan Double stick.

Setelah acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Yonif 711/Rks selesai kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Yonif 711/Rks. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here