Thamidy  Lasahido: NasDem Harus Menang di Sulteng

0
192

Gelar Workshop Struktur dan Bacaleg di Salakan

Pengurus DPW Nasdem Sulteng dan DPD Banggai. (Foto: Ist)

LUWUK, beritapalu | Ketua DPW Partai nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido menargetkan, partai yang dipimpinnya akan menang di seluruh wilayah di Sualwesi Tengah. Targeting itu disampaikan saat konsolidasi struktur pengurus Partai NasDem kabupaten Banggai di Hotel Santika Luwuk, Jumat (12/1/2018).

Tahmidy mengurai, kemenangan yang ditargetkan itu mencakup semua tingkatan mulai DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

“Semua kader harus bekerja secara sungguh-sungguh, fokus pada target dan harus kompak dalam kolektifitas kerja. Target kita tidak main-main, kita harus merus menang pada pemilu 2019 di semua tingkatan”, tegas Tahmidy dalam pidatonya yang dihadiri dari seluruh kader Nasdem Luwuk.

Midy, panggilan akrab Tahmidy Ladahido menyebutkan, target itu tidak muluk-muluk karena berdasarkan hasil monitoring langsung dan konsolidasi di hampir seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

“Sesuai hasil perjalanan kami di hampir seluruh  wilayah Sulawesi Tengah, saya menyakini kita dapat memenangkan pertarungan politik pada pemilu 2019 mendatang”, tegas Midy.

Di Kabupaten Banggai, setelah melihat percepatan konsolidasi di bawa kepemimpinan Batia Sisilia Hajar, ia meyakini masa depan Partai NasDem di Sulawesi Tengah akan lebih baik.

Saat ini, urai dia Partai NasDem Sulawesi Tengah telah memiliki struktur lengkap hingga di 2002 Desa dan Kelurahan di Sulawesi Tengah, serta telah mengantongi tidak kurang dari seratus ribu kader yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem.

Tidak hanya itu, sebut dia Nasdem juga telah membentuk struktur saksi di setiap tempat pemungutan suara berlangsung pada pemilihan legislatif mendatang.

Sementara itu, Batia Sisilia Hajar dalam sambutannya berjanji akan mempersembahkan palu sidang DPRD kabupaten Banggai pada DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah.

“Insya Allah DPD Partai NasDem kabupaten Banggai akan mempersembahkan palu sidang DPRD kabupaten Banggai pada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah”, tutup Batia.

Sementara itu, di Banggai Kepulauan Partai Nasdem Banggai diinstruksikan untuk meningkatkan konsolidasi menghadapi pemilu 2019 mendatang.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh komponen partai di Kabupaten Banggai Kepulauan melakukan percepatan konsolidasi untuk memastikan kemenangan partai ini pada pemilu 2019 mendatang,” tegas Midy pada Workshop Struktur dan Bacaleg Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan di aula Hotel Sidapore, Salakan, Sabtu  (13/1).

Midy juga mengingatkan, bahwa selain melakukan percepatan konsolidasi melalui perluasan struktur dan kader, ia juga meminta agar peningkatan kualitas kader melalui pendidikan politik juga perlu dilakukan.

Kepada bakal calon anggota legislatif, Midy mengingatkan agar terus menjalankan program-program bacaleg di daerah pemilihannya masing-masing.

“Tidak perlu khawatir apakah anda akan ditetapkan sebagai calon anggota legislatif atau tidak. Saya memastikan bahwa partai tidak akan terpengaruh pada hal-hal subyektif dalam penetapan anda sebagai bakal calon. Sebab bagi Partai NasDem, tidak penting siapa yang akan duduk sebagai anggota legislatif, tapi berapa jumlah kursi yang bisa kita raih di pemilu mendatang pada setiap dapil”, tegas Midy.

“Target kita tidak main-main. Jika secara nasional tiga besar adalah target kita, di Sulawesi Tengah target kita adalah pemenang pertama,” ujarnya mengingatkan kadernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan, Irianto Malinggong dalam sambutannya mengatakan bahwa di kabupaten Banggai Kepulauan partai NasDem akan memenangkan pertarungan pada pemilu mendatang.

Keyakinan ini terlihat dari banyaknya tokoh-tokoh penting di kabupaten Banggai Kepulauan ikut bergabung diarus besar Gerakan Restorasi Indonesia, seperti anggota DPRD kabupaten Banggai dua periode Sadat Anwar Bihalia, juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan perna menjadi Camat di Kecamatan Bulagi, Jufri Unus, dan masi banyak lagi tokoh yang sebentar lagi tokoh lainnya yang akan bergabung ke Nasdem.

“Selain bergabungnya sejumlah tokoh penting daerah ini, struktur partai kita adalah struktur paling lengkap hingga ditingkat Desa dan Kelurahan serta memiliki tidak kurang dari tujuh ribu kader partai yang telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA)  Partai NasDem,” tutup Irianto. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here