Ahmad Ali: Masyarakat Morowali Jangan Mau Diadudomba

0
230
Ahmad M. Ali pada kesemaptan deklarasi pasangan Tahajud di Morowali, belum lama ini. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritapalu.com | Anggota DPR-RI Komisi VII Ahmad M. Ali yang juga putra Morowali meminta kepada warga Morowali agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang tujuannya untuk memecah persaudaraan, kebersamaan dan persatuan menjelang Pilkada.

Ahmad M. Ali yang akrab disapa Haji Matu ini mengatakan, jangan sampai karena hanya untuk mencapai hasrat politik pihak-pihak tertentu, lantas membelah masyarakat dengan isu-isu yang bertentangan dengan adat istiadat masyarakat Morowali yang dikenal toleran.

“Jangan sampai hanya karena hasrat politik untuk berkuasa, kemudian pihak-pihak itu mengadu-domba masyarakat dengan isu Bungku dan non Bungku. Dan jika ada yang menggunakan isu itu, saya akan secara khusus minta kepada aparat hukum untuk memburu oknum tersebut,” tegas Haji Matu, Jumat (12/1/2018).

Bendahara Umum DPP Nasdem ini menambahkan, Kabupaten Morowali merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga siapapun orang dan asal daerahnya, selama dia ber – KTP, hidup dan menetap di daerah ini, maka juga adalah orang Morowali.

Haji Matu juga mengatakan, salah satu pasangan Taslim – Najamudin menggunakan tagline “Maju dan Sejahtera Bersama” adalah untuk menghilangkan sekat-sekat dalam masyarakat, bahwa pembangunan harus dapat dirasakan dan dinikmati bersama masyarakat. Untuk itulah, pembangunan juga harus dilaksanakan bersama, bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Pembangunan tidak akan berhasil dilaksanakan tanpa melibatkan peran serta masyarakat. Karena tujuan dari pembangunan adalah untuk masyarakat yang dikoordinir oleh pemerintah. Jadi masyarakat jangan mau jika ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba kita dengan isu-isu memperuncing perbedaan, inilah esensi singkat ‘Maju dan Sejahtera Bersama’ yang diusung Tahajud,” tutup Haji Matu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here