NasDem Bagikan Beasiswa Program Indonesia Pintar di Tentena

0
176
Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar keapda salah seorang siswa di Tentena, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (9/1/2018). (Foto: Salahuddin)

POSO, beritapalu.NET | Partai Nasdem terus menunjukkan komitmennya dalam upaya ikut mencerdaskan bangsa. Salah satunya dengan menebar Program Indonesia Pintar (PIP) yang kali ini dilaksanakan di Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (9/1/2018).

Ketua DPW Parta Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido di sela-sela penyerahan beasiswa kepada para siswa di Tentena itu mengatakan, Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program pemerintah yang disalurkan melalui aspirasi Fraksi NasDem DPR RI dalam hal ini Anggota Komisi VII, Ahmad M Ali.

Tahmidy Lasahido yang akrab disapa Midy itu menyebutkan, program tersebut juga bisa diperjuangkan oleh pemerintah daerah. “Sayang sekali, hingga hari ini Program Indonesia Pintar Ini baru bunyi di daerah ini,” sebutnya.

Dia mengajak warga Tentena untuk berterima kasih pada pemerintahan Jokowi dan Ahmad M Ali selaku perwakilan masyarak Sulawesi Tengah di DPR RI sehingga program tersebut bisa dilakukan di Sulawesi Tengah, lebih khusus kepada warga Tentena.

Ia berharap kepada orang tua siswa agar memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan pendidikan putra putrinya.

Jumlah penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Tentena sebanyak 177 siswa, terdiri dari 25 siswa SD, 87 siswa SMP dan 65 siswa SMA dan SMK, tersebar di kecamatan Pamona Puselemba dan Pamona Barat.

Sementara itu, sebelum acara penyerahan beasiswa dimulai, ratusan orang tua siswa telah menunggu rombongan DPW NasDem Sulteng pada sore hari di Gedung Kasih Ibu, Desa Sangele, Tentena.

Salah seorang siswa SMA GKST 1 Tentena, Tisri Ngkedo yang juga putri dari seorang janda, Jawe Mogundu di Bancea, Kecamatan Pamona Selatan menyatakan rasa bahagianya dan berterima kasih pada Partai NasDem. Dia berharap agar beasiswa ini terus berlanjut hingga dijenjang perkuliahan.

Kepala Sekolah GKST 1 Tentena Bjs Tuwutjaki mengatakan, PIP Bukanlah program baru, namun menjadi baru karena upaya Partai NasDem. Dia mengucapkan terima kasih kepada partai nasdem, karena upaya partai nasdem hingga program ini sampai di Tentena.

Dari 300 siswa yang diusulkan, 65 mendapat Program Indonesia Pintar. Ke 65 siswa ini adalah siswa ayang belum pernah tersentuh dengan program seperti ini. Dia berharap, agar 300 siswa yang diusulkan dapat terjaring melalui program ini.

Tuwutjaki juga mengaku bahwa ini adalah yang pertama sekolah dan anak-anak didiknya mendapat bantuan seperti ini. “Semoga program seperti ini terus berlanjut hingga anak-anak kami bisa tersetuh,” harapnya.

Sebelumnya, program ini telah disalurkan di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Toli-Toli dan Parigi Moutong.

Total penerima Beasiswa PIP ini di Sulawesi Tengah berjumlah 7006 siswa, terdiri dari Siswa SD, SMP, SMA dan SMK. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here