Truk Pengangkut Pertalite Terjun ke Jurang di KM 9 Toboli, Terbakar

0
1441
Rongsokan truk tangki pengangkut Pertalite yang terjun ke jurang Toboli dan terbakar, Sabtu (6/1/2018). (Foto: Ist)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan menuju Kebun Kopi, tepatnya di Kilometer 9 Toboli, Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 23.30 Wita. Kecelakaan itu menimpa sebuah teruk pengangkut BBM jenis Pertalite bernomor Polisi DN 8913 AL yang menangkut 16.000 liter Pertalite.

Informasi yangberhasil diperoleh menyebutkan, awalnya, truk yang dikemudikan oleh pria berinisal MA (40 tahun) bergerak dari Palu menuju Parigi Moutong. Ketika berada di kilometer 9 Toboli, sopir merasakan ada masalah dengan rem (blong).

Benar saja, ketika memasuki tikungan menurun, truk sudah tidak bisa dikendalikan langsung terjun ke jurang sedalam sekitar 100 meter dan langsung terbakar.

Dengan segenap daya yang dimiliki, sopir MA masih bisa menyelamtakan diri, termasuk seorang perempuan berinisal WJ (31 tahun) yang ikut menumpang di truk tersebut.

MA sendiri mengalami luka-luka serius dan langsung dibawa ke Rumah Sakit di Palu, sedangkan perempuan WJ juga mengalami luka dan dirawat di RUmah Sakit Anuntaloko Parigi.

Hingga berita ini diturunkan, truk yang sudah hangus terbakar belum dievakuasi karena masih sedang dikoordinasikan dengan pihak perusahaan dan perusahaan jasa derek. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here