Kasman Lassa Lega, Nasdem Dukung untuk Pilkada Donggala

0
267
Ketua DPW Partai NaSdem Sulteng Tahmidy Lasahido (kedua dari kiri) menyerahkan SK dukungan partai kepada Bakal Calon Bupati Donggala Kasman Lassa (kedua dari kanan) dan Bakal Calon Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin (kanan), Sabtu (6/1/2018). (Foto: Salahuddin)

PALU, beritapalu.NET | Teka teki soal dukungan Partai Nasdem kepada Kasman Lassa untuk maju kembali dalam Pilkada Donggala terjawab sudah setelah partai Nasdem menetapkan petahana tersebut sebagai bakal calonnya.

Dukungan itu dinyatakan dengan penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido langsung ke Kasman Lassa yangjuga Ketua DPD Nasdem Donggala di Palu, Sabtu (6/1/2018).

Dalam surat keputusan itu, Kasman Lassa ditetapkan sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Moh Yasin yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Donggala. Dengan dukungan dari Partai Nasdem tersebut, Kasman Lassa-Moh Yasin telah mengantongi sedikitnya enam partai selain nasdem, masing-masing Gerindra, PKS, PPP, PAN dan PBB.

Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido mengatakan, keputusan itu meruapak bentuk dukungan penuh NasDem kepada kadernya untuk mengikuti kontestasi politik di setiap daerah.

“Ini menjawab pertanyaan banyak pihak yang bertanya apakah NasDem akan mendukung Pak Kasman Lassa atau tidak. Dan itu kami buktikan, sejak empat bulan lalu Partai NasDem sudah menyerahkan rekomendasi kepada Pak Kasman untuk mencari koalisi dan diberi kewenangan untuk mencari pendamping,” kata Tahmidy usai menyerahkan SK tersebut.

Menurutnya, Partai NasDem Sulteng baru memberikan dukungan politik secara resmi kepada Kasman Lassa setelah mengumpulkan semua koalisi yang dibutuhkan serta menetapkan calon pendampingnya.

Tentu saja Kasman Lassa dan Moh Yasin dengan dukungan tertulis yang telah didapatkan itu.

“Alhamdulillah Partai NasDem memberikan kepercayaan kepada kami berdua untuk memberikan goresan politik dalam sebuah dukungan tertulis untuk memberikan dukungan tidak hanya secara moril tetapi secara lembaga kepada saya dan Pak Yasin,” kata Kasman. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here