Ancam Pengendara dengan Parang Terhunus, AA Keok di Tangan Warga

0
130
Pelaku AA diamankan di Mapolres Palu, Rabu (27/12/2017). Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu.NET | Pria berinisial AA akhirnya “keok” di tangan warga. Ia berhasil ditangkap warga ketika mencoba melarikan diri di Jalan Emi Saelan Palu, Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 22.30 Wita.

Kronologi kejadiannya menurut Humas Polres Palu yakni, saat itu seorang pria berinisial MF bersama temannya berinisial Wy melewati Jalan Emi Saelan Palu. Di depannya terlihat AA berboncengan dengan rekannya sedang mengacungkan parang yang terhunus kepada para pengendara lainnya yang melintas.

MF bersama Wy kemudian berinisiatif mengikuti kedua pria berboncengan tersebut dan mencoba menghentikannya. Saat mengentikannya itu, kedua pelaku tersebut terjatuh dan melarikan diri ke arah sungai.

Wy tidak tinggal diam. Ia mengejarnya namun pelaku balik menyerang Wy dengan parang dan mengenai tangannya. Tak selesai di situ, pelaku mencoba kembali melarikan diri dengan masuk ke kompleks Milleium Waterpark. Sayangnya, warga sekitar sudah berkumpul dan berhasil membekuknya.

Mendapat informasi kejadian tersebut, Sat Reskrim Polres Palu dipimpin oleh Kasat AKP Kristian Saragih bersama tim Buser langsung bertindak cepat mendatangi TKP dan segera mengamankan tersangka AA.

Seorang rekan pelaku AA yang belum diketahui identitasnya tidak sempat  tertangkap dan kini dalam pengejaran oleh Sat Reskrim Polres Palu.

Setelah mengamankan tersangka AA, Kasat Reskrim Polres Palu bersama tim Buser langsung melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dengan membawa pelaku ke TKP untuk mencari barang bukti.

Pada saat di TKP ditemukan dari pelaku satu buah alat hisap Shabu (bong) namun parang yang digunakan pelaku belum ditemukan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here