Komunitas Facebook IKPS Bantu Panti Asuhan

0
225
Pengurus IKPS menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Nur Anatapura, Kamis (26/10/2017). (Foto: IKPS)

PALU, beritapalu.NET | Sekelompok pemuda dan pemudi yang tergabung dalam komunitas Facebook Info Kota Palu Sulteng (IKPS) menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Palu, Kamis (26/10/2017).

Pada tahap awal, bakti sosial yang diprakarsai oleh pengurus komunitas tersebut membantu Panti Asuhan Nur Anatapura yang terletak di Jalan Tanggul Selatan, Birobuli Selatan. Bantuan yang diberikan beragam mulai dari bahan makanan hingga pakai bekas layak pakai.

Pertemuan pengurus membahas persiapan bakti sosial. (Foto: IKPS)

“Bantuan yang  kami sampaikan ke panti asuhan ini adalah swadaya anggota dan pengurus IKPS sendiri,” ujar Rusli bersama Razieq Lamarusa dan sejumlah pengurus IKPS lainnya.

Menurutnya, bakti sosial itu dilaksanakan sebagai bentuk keterpanggilan anggota dan pengurus IKPS terhadap nasib anak-anak panti yang tidak seberuntung orang lain.

Penyerahan bantuan. (Foto: IKPS)

“Realitasnya juga begitu, banyak panti asuhan di Kota Palu  ini yang tidak cukup mendapat perhatian dari pemerintah, terutama yang terletak di wilayah terpencil,” sebutnya.

Ia berharap, IKPS yang sudah hadir sejak beberapa waktu lalu dan dengan jumlah anggota yang sudah mencapai lebih dari 150 ribu tidak sekadar menjadi wadah bagi anggota dan netizen untuk berbagi informasi maupun jual beli, lebih dari itu dapat menjadi sumber inspirasi dan berbagi kepada orang lain.

“Mungkin banyak komunitas facebook seperti IKPS ini, tapi satu hal yang berbeda dari kita di IKPS, yakni kita ingin memberi manfaat kepada orang banyak,” tandasnya.

Penyerahan bantuan (Foto: IKPS)

Ke depan, IKPS masih akan menggelar kegiatan-kegiatan sosial yang lebih beragam dan lebih menekankan semangat kebersamaan dalam berbagi.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Nur Anatapura menyatakan rasa simpati dan terima kasihnya kepada pengurus dan anggota komunitas facebook IKPS yang telah menunjukkan kepedulian terhadap panti asuhan tersebut.

“Semoga niat baik ini mendapatkan pahala yangs etimpal,” ujarnya. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here