Polres Palu Amankan 53 Unit Motor Curian

0
122
Sejumlah tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditunjukkan kepada wartawan di Mapolres Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (20/10/2017). (Foto: bmzIMAGES)

PALU,beritapalu.NET | Selama sebulan terakhir ini, unit Reskrim Polres Palu sukses mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tak tanggung-tanggung, ada 53 unit motor hasil yang berhasil diamankan.

Ke-53 unit motor yang kini sudah berada di Mapolres Palu itu berasal dari delapan tersangka pelaku yang juga sudah ditangkap. Motor-motor tersebut dicuri dari sedikitnya 22 lokasi di Kota Palu.

Tak hanya pelakunya, penadahnya pun ikut diciduk dan ditunjukkan kepada sejumlah wartawan di Mapolres Palu, Jumat (20/10/2017).

Dalam keterangannya, Kapolres Palu AKBPMujianto mengatakan, ini adalah hasil pengungkapan terbesar karena dalam waktu sebulan saja ada 53 babuk ranmor yangberhasil diamankan.

“Mereka adalah sindikat curanmor, dan ada kaitannya dengan curanmor di beberapa daerah termasuk Parigi Moutong,” sebutnya.

Modusnya kata Kapolres, pelaku mengamati motor-motor yang diparkir dengan kunci yangmasih tergantung.

“Jika tidak ada kunci motor tergantung, barulah dia gunakan kunci T,” sebutnya.

Selain itu lanjut Kapolres, pelaku juga memilih tempat-tempat yang tidak memiliki CCTV agar aksinya tidak terpantau.

“Makanya kita terus imbau kepada warga agar jika memarkir kendaraannyaagar benar-benar di tempat yang aman,” imbau Kapolres. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here