Kasus Buol, 4 Tersangka Penganiaayaan Diamankan, 2 Diburu

0
136
Warga menyaksikan rumah yang dibakar massa di Kabupaten Buol, Rabu (18/10/2017). Aksiitu adalahbuntut dari penganiayaan yangmengakibatkan seorangbocah meninggal dunia. (Foto:Istimewa)

PALU, beritapalu.NET | Polres Buol mengamankan empat orang tersangka terkait kasus penganiayaan yang menyebabkan seorang bocah meninggal dunia dan menyulut amarah keluarga korban.

Keempat tersangka tersebut masing-masing AR (43 thn),  SR (48 thn), I (29 thn) dan M (20 thn) yang semuanya bertempat tinggal di Dusun Bundo Kelurahan Leok  2. Dua tersangka lainnya yakni Iqbal dan Sudirman melarikan diri dan saat ini masih diburu.

Selain mengamankan empat tersangka tersebut, Polres Buol juga mengambil langkah-langkah guna melakukan penyelesaian atas kasus tersebut, seperti berkoordinasi dengan Ketua DPRD Buol untuk melakukan mediasi.

Polres Buol juga beremu dengan Radja Buol, Muhammad Safri Turungku  untuk meredam dan menenangkan massa dari keluarga korban dan masyarakat Buol, termasuk bertemu dengan camat dan perangkat desa.

Kasat Binmas beserta Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap keluarga korban, agar dapat meredam emosi keluarga korban, dan meminta agar permasalahan ini dipercayakan kepada pihak kepolisian.

Hingga saat ini, Personil Polres Buol, Satlantas dan Brimob masih menyekat jalan masuk ke Dusun Bundo Kelurahan Leok 2.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto mengimbau agar kedua tersangka yang melarikan diri agar segera menyerahkan diri. Sekiranya ada warga yang melihat keduanya diimbau agar melaporkan ke Kepolisian terdekat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here