Berwelfie dengan Warga, Irjenad Kunjungi Pekerjaan Satgas TMMD di Pasar Masomba

0
197
Irjenad Mayjen TNI Jhony L. Tobing memberi kesempatan kepada warga untuk berwelfie saat berkunjung di pasarmaomba Palu, Senin (16/10/2017). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Inspketorat Jenderal TNI AD (Irjenad) Mayjen TNI Jhony L.Tobing mengunjungi pekerjaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang berada di lingkungan Pasar Tradisional Maomba Palu, Senin (16/10/2017).

Didampingi Walikota Palu Hidayat dan Dandim 1306 Donggala Letkol Kav. I Gede Masa dan sejumlah pejabat TNI AD, Irjenad melihat langsung pengerjaan parit dan pembuatan jalan dalam pasar oleh TNI bersama warga.

Tak hanya melihat, Irjenad juga mengecek kualitas pekerjaan dan bahkan mengukur langsung lebar jalan yang sedang dikerjakan prajurit TNI tersebut.

Inspektur Inspektorat Jendreral TNI AD (Irjenad) Mayjen TNI Johny L. Tobing (kedua dari kiri) bersama Walikota Palu Hidayat (kiri) dan Dandim 1306 Donggala Letkol Kav. I Gede Masa (kedua dari kanan) melakukan inspeksi mendadak di Pasar Tradisional Masomba Palu, Sulawesi Tengah, Senin (16/10/2017). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Di sela-sela kunjungan itu, Irjenad juga menyempatkan diri berbincang dengan warga pasar dan berfoto-foto bersama.

Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala, Letkol Kav I Gede Masa SIP, mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah. Pelaksanaanya diharapkan dapat dicapai sesuai rencana yang telah disusun sebelumnya.

“Kegiatan ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pembuatan parit dan jalan dalam pasar Masomba adalah salah satu target pekerjaan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke-100.

“Untuk Pasar Masomba sasaran jalan dan parit dalam pasar sudah mencapai 40 persen, sedangkan untuk perbaikan jalan di Dusun Uwe Tumbu telah mencapai 50 persen,” sebutnya.

Sejumlah anggota TNI bersama warga menyusun paving block dalam rangkaian rehabilitasi pasar di Pasar Tradisional Masomba Palu, Sulawesi Tengah, Senin (16/10/2017). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Terkait kunjungan Irjenad di Pasar Masomba dan lokasi TMMD lainnya, Ia mengatakan, peninjauan itu sesuai dengan ketentuan dalam setiap kegiatan Operasi TMMD. Tim peninjau datang untuk memberikan arahan dan evaluasi, guna menjamin kualitas, kuantitas pekerjaan baik fisik maupun non fisik, sehingga dapat dikerjakan dengan baik dan selesai tepat pada waktunya

“Sebagai Dandim 1306 Donggala tentu merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan dan peninjauan langsung oleh Irjenad,” tambahnya.

Meskipun pekerjaan fisik itu sudah menunjukkan progress yang positif, namun Dandim terus mengingatkan prajuritnya agar tidak hanya terfokus pada pekerjaan perbaikan sarana dan prasarana saja, tetapi juga wajib berinteraksi dengan masyarakat.

“Buatlah masyarakat merasa dekat dengan TNI, Ciptakan suasana bahwa masyarakat merasa aman dan tenang dengan keberadaan TNI,” tegasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here